Home Motor Motor Matik Ini BMW C400X yang Akan Dijual di Indonesia

Ini BMW C400X yang Akan Dijual di Indonesia

4059
0


OTONITY.com – Pasar motor matic premium cukup diminati masyarakat Indonesia. Itulah mengapa BMW Motorrad berencana untuk menghadirkan motor matic bongsornya, yakni C400X. Motor BMW ini juga bisa menjadi solusi alternatif bagi konsumen yang ingin membeli C650 Sport atau C650 GT namun memiliki dana yang terbatas.

Pihak PT Maxindo Moto Nusantara yang menjadi pemegang merek BMW Motorrad di Tanah Air mengungkapkan bahwa BMW C400X akan diluncurkan pada semester dua tahun ini. Kemungkinan motor tersebut akan hadir di GIIAS 2018 atau IMoS 2018.

Lalu apa saja yang ditawarkan dari skuter matik BMW ini?

BMW C400X menawarkan beragam fitur yang menarik. Seperti panel instrumen digital dengan layar TFT berukuran 6,5 inci. Panel instrumen berwarna ini dapat terhubung dengan smartphone melalui BMW Motorrad Connectivity. Sehingga pengendara dapat mengakses fitur navigasi, kontak telepon dan lain-lain.

Bagasi BMW C400X ternyata juga luas. Bahkan bisa memuat hingga dua helm sekaligus. Hal ini membuatnya lebih praktis.

Di samping itu motor matic ini juga sudah dilengkapi dengan lampu depan LED yang hemat daya. Karena sorot cahaya yang lebih terang lampu LED dapat memberikan visibilitas yang baik kepada pengendara, termasuk ketika di malam hari.

Melirik performanya, BMW C400X dipersenjatai dengan mesin satu silinder berkapasitas 350 cc. mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT. Menurut data spesifikasi mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 34,4 PS pada 7.500 rpm dan torsi 35 Nm pada 6.000 rpm.

Masih ada fitur lain yang ditawarkan motor buatan Jerman ini. Yakni fitur Automatic Stability Control (ASC) dan Anti-lock Braking System (ABS). menariknya fitur ini menjadi kelengkapan standar untuk C400X.

Untuk diketahui, motor ini memiliki bobot 240 kg. Walaupun tergolong berat menurut salah seorang jurnalis Eropa mengungkapkan bahwa motor ini terasa ringan. Selain itu BMW C400X minim getaran dan juga dapat melesat halus.

BMW C400X diklaim menjadi motor matic murah BMW Motorrad. Akan tetapi belum diketahui persis berapa harga motor ini bila resmi dijual di Indonesia. Kemungkinan harganya berkisar Rp 100 jutaan. Berkaca pada BMW G310R yang menyandang gelar sebagai motor sport termurah BMW dengan banderol Rp 100 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here