Home Mobil Toyota Corolla Sport Hatchback Meluncur, Lebih Segar

Toyota Corolla Sport Hatchback Meluncur, Lebih Segar

363
0

OTONITY.com – Toyota akhirnya menghadirkan Corolla Hatchback terbarunya untuk pasar Jepang. Yang membedakan mobil ini adalah Toyota Corolla Sport. Itu artinya mobil ini tampil lebih sporty dari Corolla Hatchback yang dipasarkan di Amerika Serikat. Lalu apa saja daya tarik dari mobil ini?

Toyota Corolla Sport dirancang dengan memakai platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Desain yang dibawa mobil ini juga terlihat jauh lebih menarik. Toyota menerapkan desain baru yang juga menjadi dasar filosofi dari desain Toyota C-HR.

Menariknya lagi mobil Toyota ini juga dilengkapi dengan beragam fitur. Toyota Corolla Sport sudah dilengkapi lampu LED yang menjadi kelengkapan standar untuk seluruh tipe.

Untuk fitur keselamatan pabrikan mobil asal Jepang ini menyematkan fitur Toyota Safety Sense 2.0. Dalam fitur ini terdapat beragam fitur penunjang. Di antaranya emergency braking system yang termasuk juga pendeteksi pejalan kaki, high beam otomatis, cruise control adaptif, Lane-Departure Warning dan Lane Keep Assist.

Untuk dapur pacu, Toyota Corolla Sport tersedia dalam dua versi. Yakni mesin bensin berkapasitas 12 liter turbocharger dengan output daya 114 PS. Lalu untuk varian atas adalah mesin berkapasitas 1,8 liter yang dikombinasikan dengan sistem hybrid dengan daya 120 PS.

Toyota menawarkannya juga dengan transmisi baru CVT 10-percepatan. Sedangkan transmisi manual menyusul untuk varian bawah saja. Penggerak standar memakai roda depan (FWD). lalu untuk varian tertinggi juga ditawarkan dengan penggerak empat roda (AWD).

Dan uniknya wajah depan Toyota Corolla Sport terdapat logo huruf “C” seperti Corolla era 80-90’an. Ini sudah menjadi kebiasaan Toyota JDM (Japan Domestic Market).

Toyota Corolla Sport tidak sendirian di negara asalnya. Sebab pesaing terdekatnya, Honda juga memiliki Civic Hatchback. Maka dari itu kehadiran Corolla Sport juga menjadi tantangan tersendiri bagi Toyota. Sebab Civic Hatchback juga memiliki tawaran yang tak kalah menarik.

Hanya saja belum ada informasi apakah mobil ini juga akan dijual di Indonesia. Akan tetapi bisa jadi suatu saat nanti Toyota Astra Motor (TAM) juga menghadirkan mobil tersebut di Indonesia. Sebab di Tanah Air juga ada Honda Civic Hatchback yang belum mempunyai pesaing  yang sepadan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here