Home Mobil Nissan Terra Siap Hadir di Indonesia, Bisa Dipesan?

Nissan Terra Siap Hadir di Indonesia, Bisa Dipesan?

310
0

OTONITY.com – Pasar SUV tengah berkembang, tak terkecuali di Indonesia. Salah satu yang cukup banyak diminati konsumen adalah SUV ladder frame. Di segmen tersebut ada dua pemain yang berkuasa, yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Tak mau kalah dengan rival senegaranya, Nissan juga berniat menghadirkan SUV berbasis pikap kabin ganda. Mobil itu adalah Nissan Terra yang segera dihadirkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Hanya saja sampai saat ini belum ada kepastian kapan mobil tersebut hadir di Indonesia.

Akan tetapi mobil ini sudah dipajang di situs resmi Nissan Indonesia. Itu artinya peluncuran mobil ini bisa jadi sudah dekat. Biasanya menjelang peluncuran mobil baru tenaga penjualan mulai menawarkan produk tersebut ke calon konsumen.

Ternyata tenaga penjualan diler Nissan di Indonesai juga sudah mulai melakukan open inden. Hanya saja Adam Maulana, Sales Executive diler Indomobil Nissan-Datsun Cinere mengatakan bahwa Nissan Terra belum bisa dipesan.

Ia menjelaskan bahwa keputusan belum ada, baik untuk sales maupun cabang. Walau demikian ia mengatakan keputusan resmi mengenai pemesanan SUV Nissan ini baru diumumkan menjelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mendatang.

Untuk diketahui, Nissan Terra yang dijual di negara tetangga, Filipina memiliki beragam fitur keselamatan. Ada Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection dan spion tengah Smart Rear View Mirror yang bisa menampilkan kamera belakang.

Untuk soal dapur pacu Nissan Terra mengandalkan mesin turbodiesel berkapasitas 2,5 liter. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 190 hp dengan torsi 450 Nm. Nissan menyematkan transmisi otomatis 7-percepatan dan penggerak roda belakang atau empat roda (4WD).

Mobil ini juga dibekali dengan berbagai fitur penunjang berkendara yang membuatnya dapat diandalkan untuk menaklukkan medan off-road. Fitur-fitur ini adalah 4WD-DIFF lock, Hill Start Assist dan Hill Descent Control.

Nissan Terra di Filipina dibanderol dengan harga Rp 400 jutaan. Akan tetapi sejauh ini belum ada bocoran soal harga Nissan Terra 2018 ini. Akan tetapi semestinya Nissan Indonesia menawarkan Terra dengan harga yang kompetitif sehingga bisa bersaing ketat dengan Fortuner dan Pajero Sport yang sudah lama dijual di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here