Home Motor Honda CB150R Streetfire Facelift Segera Meluncur?

Honda CB150R Streetfire Facelift Segera Meluncur?

861
0

OTONITY.com – Dalam waktu dekat Honda akan menghadirkan motor baru. Kabar ini terungkap lewat surat elektronik yang memuat undangan untuk mengajak rekan jurnalis menghadiri acara press conference pengenalan produk baru Honda. Sedianya acara ini akan diselenggarakan pada Jumat, 13 Juli 2018 besok.

Memang tidak disebutkan motor baru Honda apa yang akan diperkenalkan. Akan tetapi ada dua kemungkinan, yakni Honda PCX Hybrid dan CB150R Streetfire facelift. Akan tetapi dari dua model ini yang paling berpeluang hadir besok adalah CB150R Streetfire terbaru.

Ada beberapa alasan yang mendasari dugaan tersebut. Motor sport tanpa fairing ini sudah cukup lama beredar di Indonesia. Usianya kini sudah menginjak 3 tahun. Selama itu PT Astra Honda Motor (AHM) belum melakukan ubahan dari segi tampilan. Hanya ada perubahan skema saja yang pernah ditawarkan AHM.

Selain itu penjualan Honda CB150R menurun secara signifikan. Sebagai informasi, pada Maret 2018 penjualan motor ini 9.114 unit. Lalu April 2018 turun menjadi 7.694 unit. Sedangkan penjualan pada Juni 2018 anjlok, yakni hanya 1.965 unit saja. Biasanya penurunan penjualan yang signifikan bisa menandakan bahwa akan adanya model baru pengganti model yang ada saat ini.

Tidak hanya itu, pada situs resmi Badan Pajak dan Retribusi DKI Jakarta juga terdapat kode baru motor Honda. Kode itu adalah A5C02R37M2 MT. Kode MT biasanya merupakan singkatan untuk transmisi manual, jenis transmisi yang dipakai CB150R. lazimnya peluncuran motor baru tidak berselang lama dari munculnya kode motor tersebut pada laman Badan Pajak dan Retribusi DKI Jakarta.

Sayangnya belum ada bocoran seputar hal tersebut. Bila memang benar, maka Honda CB150R Streetfire bisa memanaskan kembali persaingan motor sport naked di Indonesia. Sejauh ini ada tiga model yang sama-sama kuat, dua diantaranya adalah Yamaha Vixion dan Suzuki GSX-S150.

Suzuki sendiri juga berniat menghadirkan model baru yang digadang-gadang merupakan penyempurnaan dari GSX-S150. Sedangkan Yamaha memiliki Vixion R yang mempunyai tawaran lebih menarik. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Honda Indonesia untuk segera menghadirkan penyegaran CB150R Streetfire. Bagaimana menurut pendapat Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here