Home Motor Motor Sport Motor Baru Yamaha Rilis di GIIAS 2018, R25?

Motor Baru Yamaha Rilis di GIIAS 2018, R25?

550
0

OTONITY.com – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan diselenggarakan 2-12 Agustus mendatang tidak hanya dihadiri oleh agen pemegang merek mobil saja, namun juga dari roda dua. Salah satunya yang memastikan ikut serta dalam pameran otomotif tahunan itu adalah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Memang pihak YIMM sendiri tidak membocorkan apakah ada motor baru yang akan dihadirkan di pameran GIIAS 2018 nanti. Hanya saja ada isyarat bahwa pabrikan motor berlogo tiga garputala itu berniat menghadirkan produk baru di sana.

“Kita belum bisa bicara banyak. Tapi kalau diperhatikan, kita biasanya selalu bawa produk baru CBU,” ungkap Deputy General Manager Marketing Department YIMM, Yordan Satriadi.

Lebih lanjut ia mencontohkan pada GIIAS 2015 Yamaha meluncurkan YZF-R1 dan R1M. Baru saja dirilis kedua moge CBU Yamaha ini langsung ludes terjual. Maka dari itu Yordan meminta untuk menanti ajang GIIAS 2018 dimulai sehingga menjadi kejutan untuk masyarakat.

Yordan pun tidak bersedia memberikan tanggapan apakah motor Yamaha terbaru yang dimaksud adalah YZF-R25. Motor sport ini memang menjadi sorotan banyak pecinta roda dua di Tanah Air.

Sebab di pasar sport fairing 250 cc hanya Yamaha R25 saja yang belum mendapat penyegaran. Hal ini juga berdampak pada penjualan motor ini yang jauh tertinggal oleh dua kompetitornya, Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250.

Sepanjang Januari-Juni 2018 Ninja 250 unggul dengan total penjualan 6.121 unit disusul Honda CBR250RR yang membukukan penjualan sebesar 1.307 unit pada semester I tahun ini. Sedangkan Yamaha R25 berada di posisi terakhir dengan penjualan 733 unit saja.

Selain satu-satunya yang belum mendapat pembaruan, Yamaha R25 juga mempunyai spesifikasi yang sedikit tertinggal dari kompetitornya. Maka dari itu rasanya sudah saatnya menghadirkan All New R25 jika YIMM ingin mempertahankan posisinya di pasar motor sport Tanah Air.

Sebagai informasi, GIIAS 2018 akan berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang. Tidak hanya dimanfaatkan untuk memajang produk-produk yang ada, beberapa merek yang ikut serta dalam pameran tersebut juga akan menghadirkan dan memperkenalkan produk terbarunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here