Home Mobil Kelebihan Nissan Terra Untuk Bertarung Dengan Fortuner Dan Pajero Sport

Kelebihan Nissan Terra Untuk Bertarung Dengan Fortuner Dan Pajero Sport

949
0


OTONITY.com – Untuk saat ini penjualan mobil baru di Indonesia secara keseluruhan sedang mengalami kenaikan. Salah satu segmen yang sedang bertumbuh adalah segmen SUV medium. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh GAIKINDO, pada semester pertama tahun 2018 ini mengalami kenaikan 10,04 persen dibandingkan periode 2017 lalu.

Untuk saat ini pada segmen SUV medium ada 15 model mulai dari SUV lima penumpang dan tujuh penumpang. MOdel-model yang ada pun sudah banyak dikenali oleh masyarakat luas dan mempunya image yang kuat seperti Fortuner, Pajero Sport, Honda CR-V, dll. Di segmen yang cukup padat ini Nissan mencoba bertarung dengan mendatangkan jagoan terbarunya yang akan dirilis di Indonesia pada bulan Agustus mendatang di event GIIAS 2018, yaitu Nissan Terra.

Seperti yang disebutkan oleh Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Head of Nissan Asia & Oceania Operation, Nissan Terra bakal memiliki spesifikasi dan fitur canggih. Nissan Terra saat ini sudah meluncur di pasar Filipina, meskipun begitu bukan berarti semua fitur dan spesifikasinya akan sama dengan yang akan dipasarkan di Indonesia. Bisa saja ada beberapa fitur yang dikurangi dan ditambahkan untuk disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dalam negeri.

Nissan Terra menggunakan mesin diesel berkode YD25 yang dapat menyemburkan tenaga 190tk @3.600 rpm atau yang paling tinggi di kelasnya, sedangkan untuk torsinya dapat mencapai 450Nm @2.000 rpm.

Sebagai jaminan untuk melibas jalur offroad lebih baik dibandingkan para pesaingnya, Nissan Terra ini menggunakan sasis ladder frame yang sudah diperkuat, serta dilengkapi five-link coil spring rear suspension system, dan juga rigid rear wheel axle.

Rival Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini memiliki fitur dengan teknologi terbaru Nissan Intelligent Mobility, yaitu Lane Departure Warning, Blind Sport Warning, Intelligent Arround View Monitor dengan Moving Object Detection.

Nissan Terra memiliki fitur Smart Rear View Mirror dimana fitur ini adalah yang pertama di kelasnya. Fitur ini berguna untuk memberikan pandangan kepada pengemudi sejauh 360 derajat melalui kamera yang terpasang di belakang. Kita tunggu saja kiprah Nissan Terra untuk bersaing di segmen SUV medium dalam negeri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here