Home Motor Harga Royal Enfield Classic, Himalayan, Bekas Lengkap (Januari 2019)

Harga Royal Enfield Classic, Himalayan, Bekas Lengkap (Januari 2019)

556
0


OTONITY.comHarga Royal Enfield Bekas, Motor gede mempunyai peminat tersendiri di Indonesia. Walaupun harga moge baru tergolong tinggi, tetap ada konsumen yang ingin membelinya. Beberapa diantaranya sanggup untuk membelinya. Sedangkan sebagian lainnya belum bisa untuk menggapainya.

Awalnya pilihan motor bermesin besar di Indonesia terbatas. Hanya ada beberapa model ternama, seperti Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Yamaha dan beberapa merek lainnya. Akan tetapi seiring berjalannya waktu merek-merek baru bermunculan, membuat pilihan moge di Indonesia menjadi kian beragam.

Kini masyarakat tidak lagi kebingungan karena kurangnya pilihan moge yang ada di pasaran. Ada motor gede bertampang sporty, moge touring, moge berdesain klasik dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, merek yang bermain di pasar motor besar juga beragam. Sehingga konsumen bisa memilih mana yang sesuai dengan seleranya.

Jika suka dengan motor berpenampilan klasik, memilih motor Royal Enfield bukan menjadi keputusan yang salah. Merek yang tergolong baru di Indonesia ini menawarkan jajaran motor dengan desain klasik. Meski begitu sejumlah teknologi canggih tetap disematkan pada motor ini.

Sejarah Royal Enfield

Royal Enfield mungkin sedikit asing di telinga sebagian masyarakat. Akan tetapi merek yang satu ini punya sejarah panjang di dunia otomotif.

Awalnya merek motor ini bernama Enfield Cycle. Perusahaan yang berbasis di Redditch, Worcestershire itu memproduksi sepeda motor, sepeda dan mesin tak bergerak dengan nama Royal Enfield.

Di tahun 1909 Royal Enfield menghadirkan motor bermesin kecil Motosacoche V-Twin yang mempunyai tenaga sekitar 2 HP. Di tahun 1911, merek motor ini menghadirkan model berikutnya yang tenaganya sedikit besar dari model sebelumnya. Pada tahun 1912 Royal Enfield meluncurkan mesin JAP V-Twin yang sanggup mengeluarkan tenaga 6 HP dengan kapasitas 770 cc dengan kombinasi sespan.

Berkat motor tersebut Royal Enfield semakin dikenal luas. Waktu silih berganti, dan seiring kiprahnya di dunia roda dua Royal Enfield semakin berkembang. Seiring dengan tingginya pasar sepeda motor di kawasan Asia Tenggara, Royal Enfield memberanikan diri untuk ikut meramaikannya.

Line-up Royal Enfield

Segmen yang dituju Royal Enfield di Indonesia adalah motor bermesin menengah, mulai dari 250 cc sampai dengan 750 cc. Ada beberapa motor andalan Royal Enfield yang dipasarkan di Indonesia. Seperti Royal Enfield Himalayan, Bullet, Classic, The Rumbler dan Continental GT.

Masing-masing motor ini mengusung karakteristik tersendiri. Contohnya Royal Enfield Bullet mengusung desain satu silinder katup overhead Inggris yang unik. Motor ini juga menjadi motor legendaris Royal Enfield lantaran model ini sudah diproduksi terus-menerus sejak tahun 1932.

Motor ini merupakan yang paling tua dari jajaran motor Royal Enfield. Garisnya yang unik dan dicat dengan tangan serta tangki yang dibuat hitam tebal dan rumah lampu depan dengan hiasan lampu pilot mata harimau membuatnya terlihat menarik. Di samping itu motor ini juga mempunyai banyak fitur modern sehingga bisa menjadi pilihan tepat di zaman modern seperti saat ini.

Selanjutnya adalah Royal Enfield Classic. Sesuai dengan namanya, motor ini mengusung desain yang klasik dan khas dengan gaya motor pasca perang. Motor ini diklaim ditujukan untuk mereka yang menginginkan semuanya. mulai dari tenaga, efisiensi bahan bakar, reliabilitas dan gaya klasik yang menawan.

Motor ini terbagi menjadi beberapa pilihan macam. Sehingga konsumen bisa menyesuaikan mana yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya.

Royal Enfield Rumbler merupakan motor bergaya cruiser yang diperkenalkan pertama kali di tahun 2002 dengan dukungan AVL lean burn engine dan transmisi 5-percepatan gearbox. Motor ini awalnya didesain khusus untuk pasar India. Motor ini dirancang untuk pengendara yang ingin menikmati perjalanan di jalan raya. Motor ini menjadi jawaban dari Royal Enfield kepada para penggemar dan pengendara di seluruh dunia.

Model terakhir adalah Royal Enfield Continental GT. Motor ini diklaim sebagai sepeda motor paling ringan, paling cepat dan bertenaga yang pernah dibuat oleh Royal Enfield. Continental GT dibekali dengan mesin dengan sejarah panjang tentang kolaborasi yang tepat untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang terbaik.

Keuntungan Membeli Royal Enfield

Pilihan motor Royal Enfield belum terlalu banyak. Akan tetapi harganya juga cukup tinggi. Jika memang dirasa masih mahal, maka Anda bisa memilih Royal Enfield bekas sebagai pilihan alternatifnya.

Hanya saja pilihan motor bekas Royal Enfield di pasaran masih terbatas. Akan tetapi jika Anda beruntung Anda bisa membawa pulang motor bekas Royal Enfield dengan harga yang lebih terjangkau daripada harus membelinya dalam kondisi baru.

Keuntungan membeli Royal Enfield bekas adalah tahun produksinya yang kebanyakan masih muda. Karena motor ini sendiri memang belum lama hadir di Indonesia. Maka dari itu membeli Royal Enfield seken bukanlah keputusan yang salah. Hanya saja kekurangannya adalah unit yang masih terbatas di pasaran.

Penasaran berapa harga motor bekas ini? Beirkut adalah daftar harga Royal Enfield bekas di pasaran.

Daftar Harga Royal Enfield Bekas

Tipe Tahun Harga
Royal Enfield 500cc 2017 Rp 95 juta
Royal Enfield 350 2017 Rp 75 juta
Royal Enfield Classic 500 2017 Rp 95 juta
Royal Enfield Classic 350 2017 Rp 76 juta
Royal Enfield CVO 2018 Rp 81 juta
Royal Enfield 350 2016 Rp 75 juta
Royal Enfield Himalayan 2018 Rp 93 juta

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here