Home Mobil BMW X2 Terbaru, Harganya Rp 893 Juta, Banyak Fitur Modern

BMW X2 Terbaru, Harganya Rp 893 Juta, Banyak Fitur Modern

10669
0
bmw x2

OTONITY.com – Strategi BMW Group Indonesia untuk menghadirkan produk terbaru masih terus berlanjut. BMW X2 menjadi salah satu mobil terbaru yang dibawa, dan secara resmi diluncurkan di Indonesia tahun 2019 kemarin (31/10).

Dengan begitu, lini BMW X-Series di Indonesia yang masuk dalam kategori SUV menjadi bertambah. Kini hanya tinggal menanti kehadiran sang flagship BMW X7, maka akan lebih komplit.

BMW X2 merupakan spesies paling terbaru dalam jajaran model pabrikan Batavia, yang disebut-sebut masuk dalam kelas Subcompact luxury SUV. Lebih detailnya lagi diperkenalkan oleh BMW sebagai Sport Activity Coupe.

Dirancang Secara Khusus

Posisinya pun sangat tepat, yaitu berada di antara BMW X1 dan X3. Relasinya lebih mengarah ke X karena mengusung penggerak roda depan sebagai standar. Platform-nya juga sama, menggunakan arsitektur UKL2 yang juga digunakan oleh BMW 1-Series, 2-Series, dan beberapa model MINI. Memang dirancang secara khusus untuk mobil-mobil kompak, sehingga akan mengindikasi karakter berkendara lincah dan semakin sporty.

suv bmw x2

“First-Ever BMW X2 sendiri bukanlah kendaraan untuk semua orang, kendaraan yang satu ini hadir untuk individu yang ingin tampil beda.  Cool rebel X selalu tampil berbeda dan selalu menjadi pusat perhatian banyak orang.

Jika dibandingkan dengan model BMW X yang lainnya : BMW X4 dan BMW X6, First-Ever BMW X2 akan selalu memberikan impresi yang berbeda dan sangat unik,” kata Ramesh Divyanathan, selaku President Director BMW Group Indonesia.

Baca juga: Hitung Penurunan Mobil Bekas BMW Dan Mercy

Masuk Ke Ranah Urban Crossover

Maksud dari perbedaan ini adalah pada desainnya. Garapan dari desainer Adrian Van Hooydink ini menggambarkan sebagai mobil kaum urban. Dengan paras khas BMW tetap kental, tetapi dibalut dengan rancangan bodi crossover yang sangat menarik.

Body yang cukup lebar dan rendah dengan lekuk coupe, membuatnya cenderung mengarah ke alam perkotaan, tetapi tetap bisa diajak “blusukan” ke daerah pedalaman. Nyatanya BMW X2 kini menjadi crossover terkecil Bimmer.

Dimensi X1 justru jauh lebih besar jika dibandingkan X2. Sehingga akan sangat membingungkan masuk ke level kompetisi yang mana. Mungkin saja melawan Audi Q3, Mercedes-Benz GLA-Class, dan Jaguar E-Pace.

mobil bmw x2

Selanjutnya Interior Khas BMW

Interiornya juga memberikan nuansa BMW modern. Sistem operasi yang baru memungkinkan kemampuan dalam pengoperasian melalui iDrive Controller, voice assistant, touch control, dan BMW Gesture Control, yang terintegrasi dengan monitor 6,5-inci. Ada pula BMW Navigation System Professional yang sudah menggunakan peta 3D dengan suara yang berbahasa Indonesia.

Power Maksimal

Varian yang dijual ialah BMW X2 sDrive18i M Sport X. Harganya mencapai sebesar Rp 839 juta (off-the-road). Tipe sDriver18i menandakan spesifikasi yang sama seperti BMW X1. Menggunakan mesin 3-silinder 1,5-liter TwinPower Turbo berteknologi Valvetronic dan Double VANOS, menghasilkan tenaga sebesar 140 Tk dan torsi maksimum 220 Nm. Dipasangkan dengan transmisi kopling ganda 7-speed, X2 dapat berakselerasi hingga 0-100 km/jam dalam waktu 9,6 detik dan kecepatan puncak 205 km/jam.

Menariknya, Paket M Sport X diperkenalkan untuk pertama kali. Elemen desain ekskulif bisa dilihat dari kombinasi warna Frozen Grey di bumper, fender, dan side moulding sehingga akan menjadi perpaduan yan sangat menarik.

Peleknya menggunakan M yang sangat ringan berukuran 19-inci, kemudian dikelir Orbit grey. Di dalam kabin, pakai setir M dan material Micro Hexagon/Alcantara.