Home Mobil Mobil Bekas Ingin Membeli Mobkas BMW E36? Ini Penyakit Umum Mesinnya

Ingin Membeli Mobkas BMW E36? Ini Penyakit Umum Mesinnya

2508
0
mobil bekas bmw e36

Otonity.com – BMW Seri 3 E36 merupakan salah satu mobil bekas yang masih banyak diincar oleh penggemarnya. Hal ini dikarenakan mobil ini mempunyai kesan eksklusif dan mudah dimodifikasi.

Harganya pun terbilang cukup murah, berdasarkan pantauan kami, BMW E36 ini dibanderol seharga Rp 50 juta rupiah.

Apabila anda tertarik untuk membeli mobil ini, kali ini  kami akan membahas mengenai permasalahan mesin yang mungkin muncul pada BMW E36 bersama dengan Mashadi, punggawa Exclusif Garage sekaligus pengguna E36.

“Mobil ini masih banyak sekali peminatnya karena kesan BMW yang sangat eksklusif. Disamping itu, untuk melakukan modifikasi pada tampilan dan performa terbilang sangat mudah karena parts BMW banyak yang interchangeable,” kata Mashadi.

bmw e36

Sebagai pengguna sehari-hari, ia telah menyarankan jika anda ingin membeli BMW E36 sebaiknya memilih tahun 1995 ke atas atau varian 320i dan 323i.

“318i tahun 1995 ke bawah masih memakai mesin M40 yang mempunyai banyak kekurangan. M43 lebih reliable.” Ucapnya.

Secara keseluruhan Mashadi mengatakan bahwa mesin E36 yang lainnya terbilang sangat bandel dan tak banyak penyakit.

“Mungkin yang paling sering dijumpai ya HVA (Hydraulic Valve Adjuster) udah kena, itu biasanya bunyi tik tik tik. Gantinya bisa keluar sampai 4 jutaan,”imbuhnya.

mobil bekas bmw e36

Selain HVA, water pump dan radiator juga harus selalu anda perhatikan sebagai salah satu umum dari sedan yang berasal dari Jerman ini.

Karena usia BMW E36 sekarang ini sudah tak lagi muda, apabila anda tertarik dengan mobil yang satu ini maka anda harus siap nantinya jika harus turun mesin.

“Yang penting elektrikal seperti ECU sehat, karena itulah yang paling  dari BMW. Bisa anda cek ke bengkel resmin mennggunakan scanner untuk bisa mengetahui hal tersebut” tutupnya.