Toyota Avanza Masih Jadi Primadona Di Pasar Mobil Bekas

by

OTONITY.com – Pasar mobil bekas di Indonesia diperkirakan akan terus tumbuh hingga 2021. Sampai saat ini, Toyota Avaza masih mendominasi pasar mobil bekas di Indonesia, diikuti oleh Honda Jazz.

Dengan adanya platform jual beli mobil online dan partisipasi perusahaan dalam memfasilitasi pembelian mobil bekas telah menjadi faktor-faktor pemicu pertumbuhan mobil bekas. Disamping itu, industri mobil bekas dapat tumbuh karena peraturan pelat mobil ganjil genap di kota Jakarta. Dengan kebijakan tersebut, masyarakat Indonesia menjadi terdorong untuk mempunyai dua mobil dengan pelat nomor tertentu untuk dapat memudahkan mobilitasnya sehari-hari.

OLX yang merupakan salah satu marketplace barang bekas di Indonesia, turut merasakan imbas dari geliat industri mobil seken. Ada 5,5 juta lebih pembeli yang mencari mobil bekas di OLX setiap tahunnya. Permintaan tidak hanya datang dari wilayah Jabodetabek saja, namun juga kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Medan, Bandung, dan Makasar.

General Manager OLX Indonesia yakni Olaf Van Schagen menyebutkan bahwa dari sisi suplai, OLX telah menawarkan jenis, merek, dan harga mobil bekas yang sangat beragam.

×