Home Mobil Harga Mobil Daihatsu Naik, Tetapi Banyak Diskon Akhir Tahun

Harga Mobil Daihatsu Naik, Tetapi Banyak Diskon Akhir Tahun

1733
0

OTONITY.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mengumumkan bakal menaikan harga semua produknya, yang akan berlaku di seluruh wilayah Indonesia. Namun, kapan waktunya masih belum dapat dipastikan, yang jelas dalam waktu dekat.

Keputusan ini dilakukan karena nilai tukar rupiah semakin terdepresiasi terhadap dollar AS. Pada periode bulan Januari sampai 31 Oktober 2018, rupiah yang awalnya Rp 13.500 kini menjadi Rp 15.200.

“Saat ini masih dihitung dan dirapatkan, untuk semua model di seluruh Indonesia,” kata Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) (20/12/2018).

Hanya saja, Amelia masih belum bisa menjelaskan berapa angka pasti ataupun kisaran kenaikan harga, yang akan dikenakan pada seluruh produknya.

“Soal range kenaikan harganya, sudah kami analisa berapa baiknya, supaya tidak menurunkan permintaan secara drastis. Apabila diibaratkan seperti obat, maka ramuannya harus tepat, agar perusahaan tidak rugi, namun permintaan juga tidak turun, sehingga pabrik pun bisa terus beroperasi,” imbuh Amelia.

Melihat kondisi rupiah yang semakin sulit untuk kembali ke posisi awal, Daihatsu akan