Home Mobil Suzuki Karimun Wagon 7-Kursi Sedang Uji Coba Di Jalanan

Suzuki Karimun Wagon 7-Kursi Sedang Uji Coba Di Jalanan

3365
0


OTONITY.com – Suzuki Wagon R versi 7-penumpang memang sudah lama di isukan. Kabar simpang siur mengenai kehadiran mobil 7-penumpang itu seringkali beredar.

Sempat dikabarkan juga bahwa versi ini batal di luncurkan di India, walaupun sudah meluncur di Jepang sebagai Suzuki Solio. Tetapi, spyshot yang diterima Rushlane, seperti menepis kabar tersebut.

Apakah ini sebuah pertanda mendekati jadwal rilis Suzuki Wagon R 7-penumpang? Melansir Rushlane, mobil yang satu ini tertangkap kamera sedang melenggang di jalanan India.

Generasi baru Wagon R dikembangkan dengan menggunakan platform HEARTECT, yang juga digunakan oleh generasi baru Swift, Dzire, dan juga Ertiga. Platform tersebut membuat lebih ringan dan kuat, sehingga akan lebih aman.

Hal ini sudah dibuktikan saat melakukan uji tabrak oleh Bharat NCAP. Wagon R 7-penumpang menggunakan codename G483.

Seperti yang menjadi ciri khasnya, Suzuki Wagon R 7 kursi masih menggunakan desain yang mengotak. Sehingga mempunyai ruang kabin yang jauh lebih luas.

Bagian desain lampu depan yang juga mengotak, gril dengan aksen krom, air dam dan bumper besar nampak melengkapi depan Wagon R. Di pasar Internasional, Solio hadir dalam beberapa varian warna seperti warna putih, merah, abu-abu, silver, biru, beiger, dan coklat.

Bagian interiornya telah dibuat senyaman mungkin, dengan menambahkan ruang kepala dan kaki yang lebih lega. Solio dapat mengakomodasi 7-penumpang, tetapi untuk kenyaman sebaiknya diisi 5 penumpang saja.

Fiturnya sudah dilengkapi dengan auto steering, keyless entry, sensor parkir mundur, AUX dan USB, 2 DIN system with Bluetooth, dan sistem infotainmen layar sentuh. Varian yang lebih tinggi juga dibekali dengan climater control, power windows, dan pengaturan kaca spion elektrik, yang dapat terhubung dengan kamera parkir. Beberapa fitur keselamatannya yaitu dual air bags, ABS, EBD, dan ISOFIX.

Wagon R kini dilengkapi dengan mesin bensin 1.0L yang menghasilkan tenaga 67 bhp dan torsi maksimum 90 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan dan unit AMT. Solio versi internasional mempunyai mesin bensin 1.2L dengan teknologi hybrid ringan yang bertenaga 91 PS dan torsi maksimum 118 Nm.

Sepertinya Wagon R 7-penumpang akan mempunyai versi mesin yang jauh lebih tinggi dibandingkan denngan yang saat ini untuk menunjang tenaganya. Apabila dirilis di India, MPV yang satu ini akan diposisikan di bawah Ertiga dan di atas Omni dan juga Eeeco.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here