Home News Euforia Mini Jeep Rambah Kota Surabaya

Euforia Mini Jeep Rambah Kota Surabaya

434
0


OTONITY.com – Kabar gembira bagi para penggemar mobil off road seperti Jeep. Keluarga jip kedatangan lagi satu saudara mereka dalam blantika mobil roda empat, Mini Jeep, yang sesuai namanya mampu memberikan sensasi berkendara unik seperti halnya menaiki bumper cars. Namun tanpa menghilangkan karakter khas penjelajah yang dimiliki mobil jip meskipun dengan skala 1:1.

Meski memiliki ukuran yang kecil dengan skala fisik 1:50 dibandingkan versi asli Jeep Willys MB yang digunakan tentara Amerika Serikat, namun tetap bisa diandalkan untuk menerobos medan off road yang dangkal. Mini Jeep sendiri pertama kali hadir di SEMA SHOW Amerika Serikat pada tahun 2016 dan menjadi alternatif untuk mendongkrak pariwisata di kota Osaka dan Tokyo, Jepang.

Tak mau ketinggalan dengan tren otomotif di kalangan antusias Jeep di dunia, di Indonesia Mini Jeep pertama kali hadir pada September 2017 lalu yang didistribusikan melalui Mini Jeep Indonesia dan Mini Jeep Surabaya.

“Mini Jeep pertama kali diperkenalkan di Sema Show pada tahun 2016. Di Indonesia kami hadir sejak 2017,” jelas Suryana Gandhi, Perwakilan Mini Jeep Indonesia.

Terdapat tiga varian utama yang ditawarkan, yaitu Jeep Willys, Land Rover Defender dan Toyota Land Cruiser FJ40. Mini Jeep tergolong ATV yang tidak membutuhkan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor. Namun sudah dilengkapi dengan nomor rangka dan mesin (VIN NUMBER) bila dibutuhkan nanti.

Mengenai spesifikasi sendiri, Mini Jeep dibekali basis mesin berskala 1.300 mm dan hitungan panjang-lebar-tinggi sebesar 2100 x 1100 x 1030 mm dengan traksi & torsi yang cukup baik yang mampu melaju hingga kecepatan 70 km/jam. Performa itu didapat dari mesin sepeda motor bebek, dengan transmisi tiga percepatan/RWD bertenaga maksimal 12 DK – torsi 11 NM. Untuk jenis bannya sendiri yang digunakan adalah ATV ukuran 180/70 R8 inci yang tebal dengan jenis Mud-Terrain.

Assembly dan modifikasi Mini Jeep sepenuhnya dilakukan di Wbar Custom yang terletak di bilangan Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan. Semua onderdil seperti sasis, steering, engine, elektrik sampai body molding didatangkan terlebih dahulu dari Cina, sebelum dirakit satu per satu di bengkel yang juga menjadi distributor tunggal Mini Jeep di Indonesia tersebut.

Sementara bagi peminat di kota Surabaya, bisa menaksirnya langsung ke garasi Mini Jeep Surabaya di kawasan Pucang Anom.

Bagi yang berminat dengan mini jeep, perlu untuk menyiapkan dana mulai Rp 47 juta untuk tipe Defender dan FJ40, Rp 48 juta untuk tipe Willys dan mulai Rp 50 untuk custom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here