Home Mobil Beda 2 Varian Wuling Cortez Turbo 2019

Beda 2 Varian Wuling Cortez Turbo 2019

208
0




OTONITY.com Wuling Motors tidak berhenti dalam melakukan pengembangan terhadap produknya. Belum lama ini merek mobil asal China itu menghadirkan Cortez CT di Indonesia. Mobil baru ini mengandalkan dapur pacu mili Wuling Almaz.

Artinya Wuling Cortez CT mengandalkan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan peranti turbo. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga sebesar 140 hp pada putaran 5.200 rpm.

Dengan mengusung mesin milik SUV Wuling itu, Cortez CT diklaim lebih efisien dan bertenaga. Tenaga mobil MPV ini diklaim lebih ramah saat dipakai di jalanan perkotaan maupun jarak jauh. Untuk pasar Indonesia Wuling Cortez Turbo ini ditawarkan dalam dua varian, yaitu C (Comfortable) dan L (Luxurious).

Kedua varian ini mempunyai beberapa perbedaan. Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia mengungkapkan perbedaan pertama terletak pada transmisinya. Wuling Cortez CT tipe C ditawarkan dalam transmisi manual dan CVT. Lain halnya dengan Cortez CT tipe L yang hanya ditawarkan dalam varian CVT saja.

“Untuk dari sisi eksteriornya, Cortez tipe C dilengkapi headlamp projector namun sumber pencahayaannya masih dari lampu halogen, sedangkan untuk tipe L sumber cahaya depan dan lampu belakangnya sudah menggunakan LED,” jelas Danang, dikutip dari laman detikOto.

Wuling Cortez Turbo mempunyai sejumlah fitur andalan. Salah satunya adalah adanya fitur sunroof yang menghadirkan kesan mewah pada mobil keluarga ini. Akan tetapi tawaran tersebut hanya terdapat pada tipe L saja. Di samping itu untuk sisi interior perbedaan lain terdapat pada ukuran Multi Information Display (MID).

Baca juga: Alasan Mobil Wuling Bisa Dijual Murah

Kedua tipe memiliki ukuran layar MID yang berbeda. Wuling Cortez Turbo tipe L berukuran 7 inci dan menjadi yang terbesar. Sementara Cortez Turbo tipe C hanya berukuran 3,5 inci saja.

Perbedaan berikutnya terdapat pada seat material. Danang mengatakan Cortez CT tipe C versi transmisi manual masih memakai bahan fabrique. Berbeda dengan Wuling Cortez CT tipe C CVT dan L yang sudah mengusung bahan semi leather.

Masih ada lagi perbedaan lainnya, yakni di sisi keselamatan. Wuling Cortez CT tipe C mengusung seatbelt yang ada pada baris pertama dan kedua. Sementara tipe L sudah mencakup semua ketiga baris.

Dari kedua varian yang ditawarkan, Wuling Cortez CT tipe L bisa dibilang menjadi yang terbaik di kelasnya. Fitur yang diberikan cukup lengkap, baik dari segi kenyamanan maupun kenyamanan. Varian ini sudah dilengkapi dengan MID Steering Switch, Sistem Audio sudah 6 Speaker, hingga Side Airbag.

Ika tertarik, harga Wuling Cortez CT tipe C manual mencapai Rp 232 juta dan Rp 249 juta untuk versi CVT. Sedangkan harga Wuling Cortez Turbo tipe L saat peluncuran mencapai Rp 282 juta.