Home Mobil 2 Mobil Mercedes-Benz Terbaru Hadir di IIMS 2019

2 Mobil Mercedes-Benz Terbaru Hadir di IIMS 2019

443
0

OTONITY.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 diramaikan oleh beberapa merek kendaraan ternama. Motor dan mobil baru juga turut dihadirkan di IIMS 2019 untuk menjadi perhatian pengunjung pameran. Salah satu yang juga menghadirkan mobil baru adalah Mercedes-Benz.

Pabrikan mobil asal Jerman itu menghadirkan dua mobil mewah terbarunya, yakni New B-Class dan GLC AMG Night Edition. Roelof Lamberts, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengungkapkan bahwa dalam tiga bulan pertama di tahun 2019 Mercedes-Benz telah berhasil memasarkan 841 unit kendaraan.

“Di tengah berbagai tantangan dalam industri otomotif, Mercedes-Benz mampu menjual 841 kendaraan dalam tiga bulan pertama 2019, dan menegaskan posisi kami sebagai merek otomotif mewah nomor satu di Indonesia dengan pangsa pasar 50%,” jelasnya.

Untuk diketahui, penjualan Mercedes-Benz ditopang oleh model baru, C 200 EQ Boost dan C 300 AMG Line. Sejak Januari sampai dengan Maret 2019 penjualan Mercy C-Class meningkat sebesar 18% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Dengan demikian, 29% dari penjualan kami disumbangkan oleh kesuksesan model C-Class yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang,” kata Roelof.

Untuk pertama kalinya Mercedes-Benz memperkenalkan New B-Class dan GLC AMG Edition di Indonesia, di luar tipe sedan seperti C-Class, E-Class dan S-Class serta mobil compact new A-Class dan GLA. Penasaran seperti apa mobil baru Mercedes-Benz ini?

New B-Class

New B-Class atau B200 Progressive Line dibekali dengan fitur canggih yang melimpah. Salah satunya adalah sistem bantuan pengemudi yang mencakup Active Parking Assist dengan PARKTRONIC dan Active Brake Assist. Mobil ini menambah jajaran B-Class yang terkenal menjadi salah satu standar keselamatan aktif tertinggi di segmennya, dengan fungsi serupa yang diadaptasi dari model S-Class.

Mobil Mercy ini tidak hanya dilengkapi dengan fitur user interface yang intuitif dan mengesankan dari sistem multimedia adaptif MBUX (Mercedes-Benz User Experience). Masih ada juga tawaran yang tak kalah menarik lainnya dari New B-Class ini. Seperti tampilan grafik yang jernih, kontrol suara dengan aktivasi kata kunci “Hey Mercedes”, hingga layar sentuh standar.

Untuk layar sentuh tersebut mempunyai fungsi yang juga cukup mumpuni. Seperti fitur konektivitas Apple Carplay atau Android Auto dan sistem navigasi. Seluruh fitur yang disebutkan di atas menjadi beberapa fitur utama dari the New B-Class.

Melirik dapur pacunya, Mercedes-Benz New B-Class ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.332 cc. Mesin ini dapat menghembuskan daya sebesar 120 kW atau 163 hp. Hasilnya mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,3 detik saja. Jika berminat, harga mobil baru ini mencapai Rp 679 juta off the road.

Baca juga: Hitung Penurunan Harga Mobil Bekas Mercedes Benz Dan BMW

GLC 200 AMG Night Edition

Mobil ini menawarkan beberapa standar tambahan baru, seperti panoramic sunroof, pencahayaan ambient, hingga sistem suara surround Burmester®. Selain itu juga hadir lampu depan LED berperforma tinggi, kontrol iklim otomatis THERMATIC, Active Parking Assist dari PARKTRONIC, kamera mundur, dan open-poreash wood trim hitam dengan lapisan kulit artico hitam.

Untuk menunjang penampilan yang lebih menarik, New AMG Night Edition dibekali dengan pelek multi-spoke alloy AMG berukuran 20 inci. Juga ada apron depan, apron belakang dan side skirt hitam high-gloss, kaca spion warna hitam high-gloss, underguards hitam di bagian depan dan belakang, logo bintang Mercedes-Benz yang menyatu dengan gril radiator dan dua louvres berwarna hitam high-gloss dengan sisipan krom dan rail atap hitam.

Mercedes-Benz GLC AMG Night Edition dipersenjatai dengan mesin yang memiliki kaapsitas sebesar 1.991 cc. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga sebesar 135 kw atau 184 hp, serta dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 7,5 detik. Harga Mercedes-Benz GLC AMG Night Edition ini mencapai Rp 989 juta off the road.