Home Motor Motor Gede Royal Enfield 650 Twin di Indonesia Dipatok di Bawah Rp 200 Juta

Royal Enfield 650 Twin di Indonesia Dipatok di Bawah Rp 200 Juta

213
0




OTONITY.com – PT Distributor Motor Indonesia (DMI) selaku agen pemegang merek Royal Enfield di Indonesia menghadirkan dua motor baru, yakni Royal Enfield Interceptor NT dan dan Continental GT. Kedua motor Royal Enfield ini dibekali dengan mesin berkapasitas 650 cc bersilinder ganda. Motor ini dirilis pertama kali di California, Amerika Serikat pada 2018 kemarin.

Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia mengatakan bahwa kehadiran kedua Royal Enfield 650 Twin ini menjadi jawaban atas penantian panjang para pecinta Royal Enfield.

“Hari ini merupakan hari spesial karena kami mendatangkan motor yang cukup lama ditunggu-tunggu yaitu Interceptor INT dan Continental GT,” ujarnya.

Royal Enfield Interceptor INT membawa desain seperti motor scrambler. Untuk itu motor ini lebih cocok untuk dikendarai dengan santai. Pabrikan membuat posisi duduk pengendara tidak terlalu membungkuk, dengan jok yang memanjang dan dapat menunjang pengendaraan secara berboncengan.

Motor ini mempunyai panjang 2.122 mm, dengan lebar 789 mm, tinggi 1.165 mm dan ketinggian jok 804. Lalu ground clearance atau jarak terendah ke tanahnya mencapai 174 mm.

Royal Enfield Continental GT memiliki gaya desain yang berbeda, yakni Cafe Racer. Ciri khas tampilan ini terdapat pada bagian jok yang terdapat tonjolan dan menggambarkan sebagai sebuah hornet.

Baca juga: Harga Royal Enfield Himalayan

Tidak hanya itu, seperti motor cafe racer pada umumnya Continental GT dibekali dengan setang menyerupai jepit dan posisinya sedikit lebih rendah sehingga membuat posisi berkendara membungkuk. Motor ini mengusung jok yang bisa dipakai berboncengan, berbeda dengan yang ada di California yang tersedia dalam single seater.

Royal Enfield Continental GT mempunyai panjang 2.122 mm, dengan lebar 744 mm dan tinggi 1.024 mm. Untuk tinggi joknya 790 mm dengan ground clearance 174 mm.

Melirik dapur pacunya, dua motor Royal Enfield terbaru ini mengandalkan mesin berkapasitas 648 cc SOHC 2 silinder. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 47 dk pada putaran mesin 7.250 rpm. Sedangkan torsi puncaknya bisa menembus 52 Nm pada 5.250 rpm. Tenaga tersebut diteruskan ke roda belakang lewat transmisi manual 6-percepatan.

Hanya saja baik Continental GT maupun Interceptor INT belum dibekali dengan double disc brake. Akan tetapi sebagai gantinya dua motor gede ini sudah dilengkapi dengan rem ABS dual channel dengan fitur assist slipper clutch. Alhasil perpindahan gigi bisa lebih lembut.

Royal Enfield menawarkan motor barunya dalam tiga varian. Harga Royal Enfield Interceptor INT versi standar dipatok Rp 184,8 juta. Lalu Versi kustom dilepas dengan harga Rp 186,9 juta. Lalu untuk varian kosmetika krom dibanderol Rp 195,8 juta.

Sedangkan harga Royal Enfield Continental GT standar mencapai Rp 194,3 juta. Lalu versi kustom dijual seharga Rp 188,5 juta dan Rp 197,9 juta untuk versi krom. Seluruh harga tersebut berstatus on the road Jakarta.