Home Motor Motor Listrik Detail dan Harga Motor Listrik GESITS, Rp 24,9 Juta Saja!

Detail dan Harga Motor Listrik GESITS, Rp 24,9 Juta Saja!

402
0

OTONITY.com – Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 kejutan datang dari PT GESITS Technologies Indo. Skuter listrik nasional pertama yang diberi nama GESITS akhirnya resmi diluncurkan. Butuh waktu yang cukup panjang untuk memperkenalkan motor listrik buatan anak bangsa ini.

Harun Sjech, CEO PT GESITS Technologies Indo mengatakan produk ini merupakan hasil dari mimpi Indonesia untuk mempunyai produk otomotif sendiri. Perjalanan yang tak singkat, kendaraan roda dua dengan bantuan tenaga listrik ini sudah melewati serangkaian proses riset, tahapan uji coba hingga produksi konstruktif.

“Motor anak bangsa ini punya kombinasi keamanan, performa dan efisiensi. Kendaraan ramah lingkungan ini 70 persen lebih efisien dibanding dengan motor konvensional yang ada,” kata Harun.

Motor listrik GESITS memiliki desain yang terbilang unik. Motor ini tidak terinspirasi dari desain motor listrik pada umumnya yang bernuansa futuristik. GESITS justru mengadopsi desain layaknya motor konvensional. Akan tetapi bedanya di sisi kanan motor tidak terdapat pipa knalpot yang menjadi saluran pembuangan hasil pembakaran mesin.

Berbeda dengan versi prototipe saat awal diperkenalkan, desain motor listrik nasional ini mengalami cukup banyak perubahan. Tampilannya terlihat lebih menarik dengan sentuhan desain agresif lewat bentuk bodi yang dihiasi lekukan tajam dan tegas. Sementara di bagian wajah terdapat garis lampu sein dan sepasang headlight HID Projection di bagian bawahnya.

Lalu di sisi samping kanan dan kiri terdapat logo GESITS. Di sisi belakang terdapat taillight dengan desain unik seperti garis, muai dari samping bodi hingga belakang terintegrasi dengan lampu sein. Di samping itu terdapat reflektor yang berada di sisi atas spakbor belakang.

Baca juga: Fakta Fakta Motor Listrik GESITS Yang Wajib Anda Ketahui

Dimensi

GESITS memiliki dimensi yang lebih panjang dan tinggi. Akan tetapi lebih ramping dibandingkan salah satu skuter matik konvensional yang laris di Indonesia, Honda Vario. Menurut data spesifikasinya motor listrik ini mempunyai panjang 1.947 mm, lebar 674 mm dan tinggi 1.135 mm.

Motor ini mengadopsi sasis baja. Lalu untuk sektor kaki-kaki terdapat suspensi depan berjenis teleskopik dan mono-shock multi-link di bagian belakang. Untuk sektor roda depan berukuran 80/80-R14 dan ditemani roda belakang 100/80-R14.

Performa

GESITS dibekali dengan motor listrik yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 5 kW atau 6,7 dk. Skuter listrik ini memakai baterai Lithium NCM berkapasitas hingga 3 kWh. Dalam satu kali isi, GESITS dapat menempuh jarak hingga 100 km.

Lalu untuk waktu pengisian daya berkisar 3 sampai 4 jam. Motor ini juga dapat berakselerasi 0-50 km/jam dalam waktu 5 detik, dengan kecepatan maksimum 70 km/jam.

Fitur dan Harga

Salah satu tawaran dari skuter listrik ini adalah layar digital dashboard yang dapat terhubung dengan ponsel pengendara. Sehingga pengguna bisa memanfaatkannya sebagai navigasi. Informasi yang ditampilkan cukup beragam, seperti kondisi baterai, indikator sein, speedometer dan lain-lain.

Yang tak kalah menyita perhatian adalah harganya. Harga GESITS mencapai Rp 24,950 juta off the road. Khusus pemesanan di IIMS 2019 konsumen akan mendapat harga launching sebesar 23,5 juta off the road. Calon pembeli bisa melakukan pemesanan di booth GESITS yang ada di IIMS 2019 atau di situs resminya.