Home Mobil DFSK Glory 560 2019, Detail dan Kelebihannya

DFSK Glory 560 2019, Detail dan Kelebihannya

421
0

OTONITY.com – Dunia otomotif kedatangan beberapa merek mobil asal China. Melihat sejarah di Indonesia, merek asal China kerap dipandang sebelah mata. Akan tetapi hal tersebut tampaknya tidak akan terulang lagi. Sebab merek mobil asal Negeri Tirai Bambu tersebut menunjukkan bahwa produk yang ditawarkannya tidak murahan.

Seperti DFSK yang menghadirkan Glory 580 di Indonesia dengan beberapa keunggulan. Termasuk harga mobil yang terjangkau. Tidak berhenti sampai di situ, DFSK kembali menghadirkan mobil baru yang lebih menarik perhatian, yakni Glory 560.

Mobil ini ditujukan untuk mengisi segmen low SUV 7 penumpang. Di segmen tersebut sudah ada beberapa rival yang siap menantang kehadiran mobil DFSK terbaru. Seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios atau Honda BR-V. Akan tetapi ada hal menarik lain yang tak kalah menyita perhatian. Harga Glory 560 terbilang terjangkau di kelasnya, sehingga mobil ini bisa disandingkan dengan mobil low MPV seperti Toyota Avanza atau Honda Mobilio.

Untuk diketahui, Glory 560 ditawarkan dalam lima tipe. Untuk opsi mesin ada dua macam, yakni 1.500 cc Turbo dan 1.800 non-turbo. Harga DFSK Glory 560 ini mulai dari Rp 189 juta on the road Jabodetabek. Berikut adalah detail seputar mobil baru DFSK ini.

Desain

Melirik desainnya, Glory 560 lebih menarik dari Glory 580. desainnya terlihat gagah dan stylish. Sedangkan garis bodi dinamis juga membuatnya terlihat sporty. Untuk memperkuat karakternya sebagai SUV, terdapat roof rail di sisi atas.

Grille depan dibuat membentang seperti sayap. Sedangkan lampu depannya didesain dinamis sehingga menarik perhatian. Mobil ini juga dibekali dengan LED Daytime Running Light untuk meningkatkan keamanan berkendara di siang hari.

Di sektor roda dipermanis dengan pelek alloy dua warna berukuran 17 inci. Alhasil tampilannya terlihat semakin sporty.

Di sisi buritan terdapat shark fin antenna yang menunjang daya tarik dari mobil ini. Selain itu juga terdapat lampu rem LED yang diletakkan lebih tinggi sehingga dapat memberikan informasi secara jelas bagi pengendara di bagian belakang. Selain itu juga terdapat foglamp untuk memberikan informasi kepada pengendara lain.

Baca juga: Fitur Keselamatan DFSK Glory 580

Interior

Berpindah ke dalam interior, mobil ini dilengkapi dengan jok kulit yang ergonomis. Sisi kain DFSK Glory 560 diklaim lapang sehingga dapat memuat hingga 7 penumpang. Tidak hanya mengutamakan kenyamanan, sisi premium juga dihadirkan lewat sentuhan elegan di bagian dasbor.

DFSK juga menyertakan fitur hiburan yang mumpuni. Ada layar 8 inci A/V System dengan display mengambang. Layar sentuh ini mempunyai banyak fungsi. Antara lain AM/FM radio, koneksi Bluetooth, pemutar musik, gambar, video, navigasi GPS, smartphone mirroring, dan rear view camera alias kamera parkir.

Lalu bagian cluster meter tampil menarik dengan warna biru yang menambah kesan elegan. Cluster meter Glory 560 ini memuat beberapa informasi yang berguna untuk pengemudi.

Mobil SUV ini juga dilengkapi dengan fitur canggih Smart Key & Keyless Entry. Dengan begitu pengguna tidak perlu menggunakan anak kunci untuk membuka dan mengunci pintu. Sedangkan untuk menghidupkan maupun mematikan mesin, DFSK Glory 560 sudah dilengkapi push start-stop button sehingga lebih praktis.

Baca juga: Varian Tertinggi DFSK Glory 560

Fitur

Fitur yang disebutkan di atas hanya sebagian saja yang ditawarkan dari SUV baru ini. DFSK juga menyertakan fitur-fitur menarik lain pada mobil barunya ini. Seperti rem cakram di setiap rodanya. Selain itu juga terdapat fitur Electric Parking Brake (EPB) di tengah sehingga rem parkir tidak perlu menggunakan tuas lagi.

Sedangkan untuk fitur keselamatan, Glory 560 sudah dilengkapi dengan dua airbag di bagian depan. Selain itu juga terdapat fitur electronic stability program (ESP) yang dapat memberikan kendali kendaraan lebih baik di jalan licin. Fitur ESP ini bertugas untuk mencegah terjadinya oversteer atau understeer.

Mesin

Melirik dapur pacunya, DFSK Glory 560 dijual dalam dua versi mesin. Yang pertama adalah mesin 1.500 cc turbo dan kedua 1.800 cc tanpa turbo. Opsi transmisinya juga ada dua macam, yakni manual 6-percepatan dan CVT.

Untuk mesin 1.500 cc turbo dapat mengeluarkan tenaga sebesar 150 ps pada putaran 5.600 rpm. Sedangkan torsi puncaknya bisa menembus angka 230 Nm pada rentang putaran 1.800-4.000 rpm. Angka tersebut untuk versi transmisi manual. Sementara jika memakai transmisi CVT torsinya mencapai 220 Nm pada rentang rpm yang serupa.

Lalu untuk mesin 1.800 cc naturally aspirated mempunyai tenaga puncak 139 daya kuda pada 6.000 rpm. Torsi maksimumnya mencapai 187 Nm pada 3.600-4.200 rpm.

Harga

Seperti yang telah disinggung di atas, harga DFSK Glory 560 mulai dari Rp 189 juta. Harga ini untuk varian 1.5T M/T B Type. Sedangkan varian tertinggi dilepas dengan harga Rp 239 juta. Harga ini terbilang terjangkau, mengingat statusnya sebagai Low SUV 7-penumpang.

Mobil DFSK terbaru ini bisa menjadi pilihan menarik untuk konsumen yang ingin naik kelas dari low MPV namun belum memiliki cukup dana untuk membeli low SUV keluaran Jepang yang biasanya dibanderol di atas Rp 250 jutaan. Berikut harga Glory 560 selengkapnya.