Home Motor Motor Sport Yamaha R15 2019 Hadir dalam Warna Baru, Harga Rp 35 Juta

Yamaha R15 2019 Hadir dalam Warna Baru, Harga Rp 35 Juta

1200
0




OTONITY.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja menghadirkan penyegaran untuk salah satu motor sport andalannya, R15. Motor Yamaha ini hadir dengan desain grafis dan kombinasi warna baru yang membuatnya terlihat lebih segar. Sayangnya perubahan pada Yamaha R15 2019 hanya sebatas tampilan saja.

Dengan kata lain motor ini tetap belum dibekali dengan fitur baru, seperti Anti-lock Braking System (ABS). Padahal kompetitornya sudah mengusung fitur tersebut.

Yamaha R15 terbaru ditawarkan dalam tiga pilihan warna menarik. Yakni Racing Blue, Racing Black serta Racing Yellow.

Untuk warna Racing Blue mirip dengan Yamaha R15 warna biru yang sudah dipasarkan sejak generasi barunya hadir. Akan tetapi terdapat perbedaan di antara kedua warna tersebut. Yakni adanya decal aksara “R” besar yang merepresentasikan simbol R-Series di kedua sisi fairing. Decal tersebut juga khusus tersedia pada warna biru saja, sementara opsi warna lain tidak ada.

Lalu untuk varian warna Racing Black hadir dengan grafis baru perpaduan warna hitam dan merah. Warna ini juga sudah ada sejak awal, namun tampilannya lebih menarik dan agresif dengan warna merah yang lebih mencolok.

Baca juga: Harga Windshield Custom Yamaha NMAX

Opsi berikutnya, Racing Yellow, memadukan warna kuning dan kelabu yang juga sudah ada pada model sebelumnya. Perbedaannya terletak pada komposisinya. Warna abu-abu lebih dominan, lalu warna kuning menjadi pelengkap.

“Penyegaran pada All New R15 merupakan upaya yang dilakukan Yamaha Indonesia, untuk senantiasa memberikan nilai tambah kepada para penggemar motor sport di tanah air. Mereka menginginkan motor yang tampil lebih sporty dengan beragam fitur terkini serta performa mesin andal yang mampu mendukung gaya berkendara mereka,” jelas Yordan Satriadi, Deputy General Manager Marketing PT YIMM.

Karena ubahan yang tergolong ringan, harga Yamaha R15 2019 tidak berbeda dengan sebelumnya. Harga motor Yamaha ini tetap Rp 35,76 juta on the road Jakarta.

Tidak adanya fitur ABS bisa menjadi catatan tersendiri bagi calon konsumen yang ingin membeli motor sport bermesin 150 cc. Akan tetapi setidaknya masih ada keunggulan lain yang ditawarkan motor berlogo tiga garputala ini. Yamaha sudah membekalinya dengan fitur katup variabel pada mesin.

Tawaran fitur tersebut menjadi satu-satunya di kelasnya. Fitur ini berfungsi memberikan konfigurasi yang lebih fleksibel dalam pengaturan klep mesin. Hal tersebut memungkinkan mesin mempunyai grafik tenaga yang lebih luas dan berdampak positif pada efisiensi maupun performa.

Baca juga: Motor Yamaha NMAX Livery MotoGP Movistar

Sejak pertama kali diperkenalkan di tahun 2017, Yamaha R5 diklaim berhasil menjadi salah satu motor sport fairing terbaik dan digemari di kelasnya. Motor ini hadir dengan desain agresif dan aerodinamis yang merupakan warisan DNA R Series yang ikonik.

Beberapa fitur modern tersemat pada rival Honda CBR150R ini. Seperti lampu depan dan belakang yang sudah mengusung LED, hingga hazard lamp untuk keadaan darurat. Kesan modern juga terlihat pada sisi depan, tepatnya pada speedometer yang sudah mengusung full digital. Speedometer ini terbilang informatif dengan Shift-Timing Light yang memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.

Lalu untuk sisi sasis motor Yamaha ini mengusung rangka Delta Box yang terbukti kuat dan kokoh. Tidak hanya itu, Yamaha juga menyematkan suspensi up side down yang juga menjadi satu-satunya di kelasnya. Sisi belakang mengusung swing arm yang kekar dan atraktif, serta menunjang kesan kokoh dari motor ini.

Sisi performa masih tetap sama dengan model sebelumnya. Motor sport full fairing Yamaha ini masih mengandalkan dapur pacu berkapasitas 155 cc yang mengadopsi teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Selain itu juga tersedia teknologi Assist & Slipper Clutch (ASC) yang membuat kopling menjadi ringan dan proses perpindahan gigi menjadi lebih halus. Sementara untuk menyalurkan tenaga motor ini memakai transmisi 6-percepatan.

Penyegaran pada produk yang ditawarkan merupakan strategi yang perlu dilakukan oleh pabrikan. Dan hal ini tampaknya rutin dilakukan merek roda dua seperti Yamaha. Agar tetap menarik, motor mendapat sentuhan ringan seperti mengubah warna dan grafis. Serta menjaga harga jualnya supaya tetap kompetitif.