Home Motor Motor Sport Motor Suzuki Terbaru Disiapkan, GSX-R250?

Motor Suzuki Terbaru Disiapkan, GSX-R250?

300
0


OTONITY.com – Melirik merek sepeda motor ternama asal Jepang, sejauh ini hanya Suzuki yang belum memiliki motor sport fairing bermesin 250 cc 2 silinder. Tidak seperti Honda, Yamaha dan Kawasaki yang sudah memiliki model di segmen tersebut. Akan tetapi kabarnya Suzuki tengah bersiap menghadirkan motor baru yang akan mengisi kekosongan tersebut.

Menurut informasi dari motosaigon.vn, Suzuki akan menghadirkan Gixxer 250 atau GSX-R250. Motor baru Suzuki ini kabarnya akan hadir di India pada 20 Mei mendatang. Belum ada wujud utuh dari motor ini. Akan tetapi menurut terkaan Young Machine, Suzuki GSX-R250 tampak mengadopsi desain dari Suzuki GSX-R1000.

Secara umum, desain motor ini terlihat sporty. Desain bagian depan dibuat menyipit di area tepinya. Sementara lampu tengah dimensinya dibuat lebih besar, sama seperti GSX-R150 yang sudah beredar di Indonesia.

Tidak hanya itu, melihat render Suzuki GSX-R250 terdapat rangka tubular yang dipadukan dengan frame twinspar. Alhasil tampilannya menjadi lebih padat dan kokoh. Terlebih di bagian depan sudah ada suspensi upside down dengan warna emas.

Lalu untuk sistem pengereman motor sport berlogo S ini mengandalkan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) di depan dan belakang. Juga terdapat sistem pengereman cakra yang bergelombang. Suzuki GSX-R250 ini juga terlihat memakai lengan ayun asimetris.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Motor Sport Suzuki 250cc

Melirik dapur pacunya, motor sport Suzuki ini rumornya mengandalkan mesin berkapasitas 249 cc DOHC, 2 silinder. Mesin ini diprediksi memiliki tenaga maksimum sebesar 40 dk.

Hanya saja juga beredar kabar bahwa motor yang dihadirkan di India merupakan sosok sport fairing bermesin 250 cc dengan satu silinder. Output dayanya diperkirakan berkisar 19,7 dk sampai 22,68 dk. Motor ini diprediksi akan melengkapi jajaran Gixxer.

Jika benar, berarti motor ini ditujukan untuk India saja, bukan untuk global. Bisa jadi selain motor tersebut Suzuki juga menyiapkan GSX-R250 yang ditujukan untuk pasar global.

Beberapa waktu lalu Suzuki diketahui mematenkan desain mesin baru dengan konfigurasi 2-silinder segaris. Hal ini bisa terlihat dari sepasang lubang untuk leher knalpot di bagian depan mesin. Di depan terdapat radiator yang artinya mesin itu tidak hanya mengandalkan udara untuk proses pendinginan.

Memang belum diketahui untuk model apa mesin ini. Akan tetapi melihat konstruksi rangkanya, diprediksi jantung pacu ini akan dibenamkan pada GSX-R250. Dugaan ini diperkuat dengan beredarnya desain paten body dan sasis motor yang diduga Suzuki GSX-R250. Di samping itu pabrikan motor asal Negeri Samurai ini juga sudah mengisi dokumen untuk motor baru di Jepang dan Amerika Serikat.

Jika resmi hadir, Suzuki GSX-R250 akan berhadapan dengan beberapa rival yang sudah lebih dulu hadir di pasaran. Seperti Honda CBR20RR, Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25.

Jika resmi hadir, kehadiran Suzuki GSX-R250 bisa menjadi babak baru bagi Suzuki untuk terjun di segmen yang belum pernah dimasuki. Tinggal bagaimana tawaran spesifikasi, fitur dan juga harganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here