Home Mobil Spyhot Suzuki Jimny Beredar, Segera Rilis di Indonesia?

Spyhot Suzuki Jimny Beredar, Segera Rilis di Indonesia?

204
0




OTONITY.com – Masyarakat tengah menunggu kehadiran salah satu SUV ikonik Suzuki, yakni Jimny. Sejak generasi barunya resmi hadir, mobil baru ini belum kunjung hadir di Indonesia. Kabar terbarunya, beberapa waktu lalu Suzuki Jimny tertangkap kamera saat berada di jalanan di Indonesia.

Dari gambar tersebut terlihat bahwa beberapa unit Jimny dibawa oleh sebuah truk. Kemungkinan besar mobil ini sedang dibawa menuju markas Suzuki di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Tidak hanya itu, diketahui ada tiga warna Suzuki Jimny dalam truk tersebut, yakni putih, lawn green dan abu-abu.

Menariknya nyaris dalam sehari foto tersebut muncul bersamaan. Bahkan juga ada yang menunjukkan Suzuki Jimny tersebut terparkir rapi di kantor pusat Suzuki. Mobil SUV legendaris ini juga terpajang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pekan lalu.

Dan mobil ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung. Tidak sedikit pula yang bertanya ketersediaan unit dan harga jualnya. Hal ini menandakan bahwa masyarakat masih tertarik dengan Suzuki Jimny.

Hanya saja Suzuki belum membuka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Jika ada yang tertarik, masyarakat cukup mendaftarkan nama dan nomor telepon tanpa perlu mengeluarkan dana.

Baca juga: Suzuki Ertiga Diesel Terbaru Mesin 1.5L

“Kalau tertarik membeli Jimny, taruh nama ke salesman kami. Nanti namanya didata dan dimasukkan database kami. Pada saat mau meluncur, mereka menjadi prioritas yang kami tawarkan. Timingnya dalam waktu dekat, tahun ini sudah pasti. Waktunya kapan nanti kami infokan,” ungkap Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Harold Donel, Head of Product Development & Marketing Research PT SIS juga menyampaikan hal yang sama. “Iya semua masih dalam tahap proses. Memang masih dalam tahap studi. Kami sangat berhati-hati. Soal langkah Suzuki di Indonesia, seperti apa Jimny. Terkait gambar Jimny yang beredar di media sosial dan whatssap group. Kami belum bisa berkomentar lebih banyak. Dan kami tak mau membuat kecewa konsumen. Misal lantaran indennya yang lama. Di beberapa negara, harus menunggu delapan hingga satu tahun,” jelasnya.

Sayangnya belum dapat dipastikan berapa harga Suzuki Jimny jika resmi hadir di Indonesia. Pihak Suzuki Indomobil Sales sendiri masih meracik harga yang pas. Menurut mereka, setinggi apapun antusias masyarakat, pertimbangan harga tetap nomor satu. Akan tetapi jika menebak-nebak, harga mobil Suzuki terbaru ini kemungkinan akan lebih mahal dari Jimny lama yang dijual di Indonesia 2017 silam dengan harga Rp 285 juta On the road.

“Kami masih study dan tetap percaya. Bagaimanapun saat Suzuki merilis kendaraan ini, pasti bakalan sukses. Sekarang tinggal bagaimana Suzuki mengemasnya dengan tepat. Unitnya mau bagaimana, apakah model sama dengan Jepang atau ada penyesuaian khusus. Harga juga benar-benar (diramu, Red) hati-hati. Karena orang Indonesia kalau soal harga tetap pertimbangan utama,” tutup Harold.