Home Mobil Detail Honda BR-V 2019, Apa yang Baru?

Detail Honda BR-V 2019, Apa yang Baru?

360
0

OTONITY.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 menjadi ajang bagi masing-masing merek untuk memperkenalkan produk terbarunya. Salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) yang memperkenalkan BR-V terbaru. Mobil Honda ini belum ganti generasi, namun ada beberapa pembaruan yang membuatnya cukup berbeda dari model sebelumnya.

Peningkatan dan penambahan fitur tersebut membuat Honda BR-V semakin canggih. Akan tetapi harganya juga mengalami perubahan. Penasaran seperti apa tawaran terbaru dari Honda BR-V ini? Berikut detail selengkapnya yang bisa Anda simak.

Berbicara soal fitur, Honda menyematkan satu fitur baru yang menarik. Yakni keyless dan smart entry. Fitur ini tersedia untuk tipe E dan Prestige. Di samping itu juga satu paket dengan tombol One Push Ignition untuk menghidupkan maupun mematikan mesin. Paket fitur ini jadi fitur baru yang tak murah harganya jika konsumen ingin memasang atau melakukan modifikasi sendiri.

Di samping fitur tersebut, Honda BR-V 2019 juga mendapat tambahan body kit baru. Body kit ini dipasang di beberapa bagian, meliputi under spoiler di depan, samping dan belakang. Tampilan mobil ini semakin menarik dengan bumper depan dan belakang yang didesain baru. Juga terdapat lampu siang hari LED dan pelek alloy 16 inci dengan desain segar.

Pembaruan juga terlihat di sisi interior. Beberapa bagian mendapat perubahan sehingga lebih memikat. Seperti material kulit yang dipakai di jok, lingkar kemudi, tuas transmisi dan sandaran lengan pada pintu. Juga hadir fitur modern layar sentuh infotainment berukuran 8 inci baru. Fitur ini mendukung banyak konektivitas, termasuk dukungan konektivitas ke smartphone. Juga hadir head unit baru serta tambahan tweeter speaker di pilar A.

Baca juga: Honda Freed Terbaru 2019 Hadir Di IIMS

Pindah ke sektor performa, Honda BR-V masih setia dengan mesin lamanya. Mobil ini tetap mengandalkan mesin 4-silinder berkapasitas 1,5 liter i-VTEC. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 120 PS pada putaran 6.600 rpm dengan torsi puncak sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda lewat transmisi CVT. Keunggulan lain dari mobil ini adalah ground clearance 201 mm yang membuatnya bisa melewati medan yang tidak rata. Juga disertakan fitur keselamatan yang memadai. Seperti dual SRS airbag, rem ABS+EBD, vehicle stability assist (VSA) dan hill start assist (HSA). Fitur keamanan, ada immobilizer, alarm system dan ISOFIX & Tether.

Dengan berbagai peningkatan tersebut, sudah pasti harga Honda BR-V mengalami kenaikan. Untuk varian tertingginya terdapat kenaikan harga sebesar Rp 5,5 jutaan. Lebih detailnya, harga Honda BR-V tipe E CVT mencapai Rp 262,5 juta. Lalu versi 6 M/T mencapai Rp 252,5 juta. Lalu untuk tipe S dengan transmisi manual 6 percepatan dipatok Rp 238 juta.

Meski terdapat peningkatan harga, Honda BR-V menjadi lebih menarik dari model sebelumnya. Apalagi hadir fitur keyless yang kini mulai banyak diadopsi pada mobil baru.