Home Mobil Spesifikasi Lengkap MINI Cooper S Ice Blue Edition 2019

Spesifikasi Lengkap MINI Cooper S Ice Blue Edition 2019

283
0

OTONITY.com – Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, salah satu pabrikan mobil premium ternama, MINI menghadirkan New Cooper S Ice Blue Edition 2019. Mobil ini dirilis di hari pertama pameran. Tentunya masyarakat sudah cukup familiar dengan merek yang satu ini.

Mobil MINI tak kalah populer dengan mobil premium lainnya. Tidak sedikit yang menyukai mobil ini. Baik karena dimensi yang kompak, desain yang klasik dan khas maupun pengalaman berkendara yang sporty.

Yang ditawarkan pada New MINI Cooper S Ice Blue Edition tidak jauh berbeda dengan model-model lainnya. Melihat tampilannya, tentu saja perbedaan mencolok terdapat pada pemilihan warna. Seperti namanya, mobil baru ini hadir dengan warna yang berbeda dari model sebelumnya.

Pabrikan sengaja memberikan sentuhan warna putih agak kebiruan yang dipermanis dengan garis strip solaris oranye. Warna tersebut digadang-gadang menjadi warna favorit dunia saat ini. Untuk diketahui, MINI dikenal sering menghadirkan warna di luar tren pabrikan otomotif pada umumnya.

Melirik sisi depan, MINI Cooper S Ice Blue Edition ini tidak jauh berbeda dari model sebelumnya. Pabrikan tetap menyematkan LED Headlight dan LED foglamp. Selain itu juga terdapat lampu spoiler dengan desain sporty, spion senada dengan garis solaris oranye hingga kaca elektrik di bagian atap.

Tidak hanya tampilannya saja yang terlihat menarik, sisi interior juga tak kalah memikat. Pasalnya MINI telah menyematkan beragam fitur canggih.seperti MINI Navigation System, fitur hiburan pada MINI Excitement di bagian tengah dasbor, hingga pilihan mode berkendara lewat MINI Driving Modes.

Baca juga: Mobil Mini Cooper Yang Dijual Di Indonesia

Selain itu MINI Cooper S Ice Blue Edition juga dibekali dengan HiFi loudspeaker system lansiran Harman Kardon. Hadirnya speaker premium ini akan membuat perjalanan lebih menyenangkan karena ditemani musik dengan kualitas yang mengagumkan.

Melirik dapur pacunya, MINI membenamkan mesin empat silinder MINI TwinPower Turbo. Tidak hanya bertenaga, mesin berkapasitas 1.998 cc ini juga tetap efisien dalam hal pemakaian bahan bakar. Tenaga yang tersaji diklaim bisa mencapai 192 hp. Sementara untuk torsi puncaknya diklaim bisa menembus 280 Nm.

Berbekal mesin ini, MINI Cooper S Ice Blue Edition dapat melesat 0-100 km//jam dalam waktu 6,7 detik saja. Sedangkan efisiensi penggunaan bahan bakarnya berkisar 5,5 liter untuk 100 km perjalanan.

Selain keunggulan di atas, mobil MINI ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Terdapat enam airbag untuk pengemudi maupun penumpang. Juga terdapat fitur Anti-lock Braking System (ABS) untuk sistem pengereman yang lebih baik dan pengontrol pengereman lainnya.

Terlepas dari keunggulan di atas, ada hal unik di balik MINI Cooper S Ice Blue Edition. Rupanya mobil ini hanya dipasarkan di dua negara, dan Indonesia menjadi salah satunya. Pabrikan menawarkan dua opsi untuk edisi khusus ini, yakni tiga pintu dan lima pintu. Untuk segi desain, MINI lima pintu terlihat lebih panjang dibandingkan versi tiga pintu.

Dua tipe ini memiliki nama yang berbeda, yakni MINI Cooper S 3-Door Ice Blue Edition dan MINI Cooper S 5-Door Ice Blue Edition. Dari dua jenis ini tidak ada perbedaan mencolok di sisi spesifikasi maupun desain dan warnanya. Perbedaan tipis terletak pada sisi konsumsi bensin, emisi karbon dan akselerasi jarak tempuh. Hal ini lantaran keduanya memiliki bobot yang berbeda.

Bila MINI Ice Blue Edition tiga pintu dapat menempuh jarak 100 km/jam dalam waktu 6,7 detik, angka ini sedikit berbeda dengan versi lima pintu. Sebab versi tersebut lebih lambat 0,1 detik, tepatnya 6,8 detik untuk menembus kecepatan 100 km/jam.

Di samping itu konsumsi BBM MINI Cooper S 3-Door Ice Bue Edition lebih efisien dibandingkan versi lima pintu. Sebagai pembanding, untuk model tiga pintu konsumsinya 5,5 liter per 100 km. Sedangkan untuk tipe lima pintu 5,6 liter per 100 km. Lalu untuk emisi karbon juga berbeda, di mana versi lima pintu mencapai 128 gram/km, lebih tinggi 3 gram/km dari versi tiga pintu.

Mobil MINI terbaru ini hanya dijual terbatas di Indonesia. MINI hanya menyediakan 50 unit model S untuk MINI 3 Door Ice Blue Edition dan MINI 5 Door Ice Blue Edition. Mobil ini sudah bisa dipesan untuk calon konsumen yang tertarik memilikinya. Lantas berapa harga mobil MINI ini?

Harga MINI Cooper S Ice Blue Edition mencapai Rp 836 juta off the road untuk tipe tiga pintu. Sedangkan tipe lima pintu dilepas dengan harga Rp 865 juta off the road. Selain itu MINI juga menawarkan mobil ini dengan MINI Service Inclusive dan perawatan reguler tanpa biaya hingga 5 tahun atau 70.000 km.

MINI Cooper S Ice BLue Edition bisa menjadi pilihan yang menarik bagi para kolektor ataupun konsumen yang ingin kendaraannya tampil beda. Apalagi mobil ini dilengkapi dengan fitur yang lengkap dan juga canggih.