Home Mobil Kisaran Harga Suzuki Jimny 2019 Indonesia

Kisaran Harga Suzuki Jimny 2019 Indonesia

245
0




OTONITY.com – Suzuki Jimny boleh dikatakan menjadi salah satu mobil yang paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Model terbarunya sudah resmi hadir, namun belum juga mengaspal di Indonesia. Meski begitu rasa penasaran masyarakat diobati dengan hadirnya Jimny terbaru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Mobil SUV ikonik ini tampil cantik di booth Suzuki selama pameran berlangsung. Desain yang khas dan warna yang menarik mata membuat Suzuki Jimny terbaru ini sukses menarik banyak pengunjung, terutama para penggemar Jimny.

Hanya saja meski begitu Suzuki Jimny belum resmi dipasarkan di Tanah Air. Masyarakat perlu bersabar untuk bisa mendapatkan mobil ini. Akan tetapi kemungkinan tidak perlu berlama-lama, sebab baru-baru ini ada informasi menarik yang bersumber dari situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta.

Dalam situs tersebut ada 2 nomor baru dari 5 nomor terkait Informasi Nilai Jual Kendaran Bermotor Suzuki yang masuk dalam kategori Jeep. Untuk 2 nomor pertama memiliki kode JB424 dengan penggerak 4×4. Kode ini rupanya adalah milik Suzuki Grand Vitara. Saat ini mobil SUV Suzuki itu memang sedang dalam tahap penghabisan stok.

Lalu untuk kode nomor ketiga, yakni SN413V dengan penggerak 4×4 merupakan milik Jimny generasi ketiga. Dan untuk dua nomor terakhir, yakni 6GVX yang memakai penggerak 4×4 diduga adalah milik Suzuki Jimny generasi keempat. Jika benar, maka mobil ini akan segera masuk Indonesia. Dua kode terakhir itu terbilang cukup baru di daftar Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor Samsat DKI Jakarta.

Dari data tersebut terlihat bawa Suzuki Jimny mengandalkan transmisi otomatis memiliki nilai jual Rp 256 juta. Lalu untuk versi transmisi manual mencapai Rp 246 juta. Untuk dicatat, harga yang terdapat pada Samsat DKI Jakarta itu bukan harga resmi yang akan meluncur.

Banderol tersebut merupakan harga sebelum dikenakan biaya pajak. Dengan kata lain harga resmi mobil baru itu akan lebih mahal dari nilai jual yang tertera.

Baca juga: Suzuki Jimny Indonesia Ada 4 Model

Sementara itu, Donny Saputra, Direktur Pemasaran Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih belum bisa berkomentar mengenai hal tersebut. “Aduh, kami belum bisa kasih komentar dulu ya untuk saat ini,” ungkapnya.

Memang belum diketahui pasti kapan Suzuki Jimny terbaru ini hadir di Indonesia. Akan tetapi sejumlah konsumen telah menyetor tanda jadi untuk memesan Suzuki Jimny.

Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menerangkan bahwa saat ini mereka belum menjual Jimny. Mengenai fenomenal di lapangan terkait sudah ada yang membuka pemesanan, hal tersebut adalah inisiatif dari pihak diler.

“Kami memang belum legal indent saat ini, apabila memang ada yang sudah memesan Jimny, itu baru sebatas inisiatif dari diler-diler kami,” ujarnya.

Yang pasti harga Suzuki Jimny di Indonesia nantinya tidak akan semahal di Thailand. Seperti yang diketahui, harga mobil Suzuki ini di Negeri Gajah Putih itu bisa menembus angka Rp 600 jutaan sampai dengan Rp 700 jutaan. Padahal di Jepang sendiri harga mobil ini hanya Rp 258 jutaan. Pihak Suzuki memastikan harga SUV terbarunya itu akan kompetitif untuk konsumen.

Suzuki Jimny generasi keempat mengalami banyak perubahan, meski beberapa detail khas Jimny lawas tetap dipertahankan. Pembaruan ini yang membuat Jimny semakin menggoda dan membuat banyak orang penasaran.

Sayangnya hingga saat ini belum ada bocoran spesifikasi Suzuki Jimny versi Indonesia. Akan tetapi Suzuki sudah mulai terlihat tengah menyiapkan mobil barunya ini untuk segera meluncur di Tanah Air. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Suzuki Indonesia. Tertarik untuk membeli SUV legendaris ini?