Home Mobil Jeep Gladiator Dipasarkan di Indonesia Tahun Depan

Jeep Gladiator Dipasarkan di Indonesia Tahun Depan

361
0

OTONITY.com – Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 kemarin, Jeep menjadi salah satu peserta pameran yang cukup menyita perhatian. Jeep membawa banyak produk andalannya. Selain itu juga membawa kabar baik bagi para pecinta Jeep di Tanah Air.

Hascar Group, selaku agen pemegang merek (APM) Jeep di Indonesia berencana menghadirkan mobil baru yang sudah dirilis untuk pasar global. Mobil yang dimaksud adalah Jeep Gladiator. Ari Utama, Chief Executive Officer Hascar Group mengatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan mobil ini pada tahun depan.

Meski begitu belum dapat dipastikan varian dan mesin yang ditawarkan untuk Jeep Gladiator versi Indonesia. Menariknya sudah ada yang menanyakan kehadiran mobil baru ini. “Ya, sudah ada beberapa konsumen yang menanyakan model tersebut dan memastikan akan membelinya jika masuk ke Indonesia,” ujar Ari.

Jeep Gladiator mempunyai karakter yang berbeda dari mobil Jeep lainnya. Mobil ini bukan hanya sekedar Jeep yang diperpanjang. Pabrikan menyebutnya sebagai Midsize Truck. Menurut informasi dari Carscoops, Jeep Gladiator lebih panjang 787 mm. Rangkanya juga diperkuat dan jarak pijak dibuat lebih lebar.

Mobil Jeep ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 3,6 liter Pentastar V6. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 285 hp. Sedangkan torsi puncaknya bisa menembus angka 352 Nm. Tenaga tersebut disalurkan lewat transmisi 6-percepatan manual atau 8-percepatan otomatis.

Baca juga: Harga Jeep Wrangler Indonesia

Di Amerika Serikat harga Jeep Gladiator resmi diumumkan. Mobil ini dijual mulai $33,545 atau sekitar Rp 447 jutaan sampai dengan $60,815 atau Rp 866 jutaan. Pabrikan sendiri menjanjikan unitnya tersedia di diler pada akhir Juni ini.

Tim Kuniskis, CEO Jeep Amerika Utara mengungkapkan alasan hadirnya Jeep Gladiator ini. disebutkan bahwa ada permintaan yang luar biasa pada jenis mobil seperti Gladiator.

“Ada permintaan luar biasa pada jenis mobil ini. Kami mendengarnya dari loyalis Jeep dan pengguna pick-up truck di mana-mana. Maka Gladiator ini mengedepankan ketangguhan, fungsi dan durabilitas yang lahir dari sebuah brand dengan warisan histori panjang,” jelasnya.

Di sana, Jeep Gladiator dipasarkan dalam lima pilihan varian dengan tawaran fitur yang juga berbeda-beda. mulai dari Sport ($33,345), Sport S ($36,755), Overland ($40,395), Rubicon ($43,545) dan terakhir yang termewah, Launch Edition ($60,815).

Untuk seri Sport hingga Overland, tidak ditujukan untuk medan offroad yang terlalu berat. Sementara untuk Rubicon memiliki transfer case dan rasio gear yang lebih bisa diandalkan untuk melewati rintangan medan tanah. lalu untuk seri Launch Edition merupakan versi terbatas. basis mobil ini sama seperti Rubicon, namun dilengkapi dengan fitur tambaan.

Rencananya Jeep Gladiator juga akan tersedia versi diesel pada tahun depan. Jeep akan menawarkan mesin berkapasitas 3,0 liter V6 Eco-Diesel. Output dayanya bisa mencpai 263 PS dengan torsi puncak 599 Nm.

Mesin diesel membuat torsinya menjadi lebih besar sehingga mudah membuat roda berputar. Di samping itu model ini akan ditawarkan dengan atap yang bisa dibuka-tutup dan juga terdapat pilihan bahan soft top ataupun hard top.