Home Mobil Ini Bocoran Harga Suzuki Jimny di Indonesia, Ada 4 Tipe

Ini Bocoran Harga Suzuki Jimny di Indonesia, Ada 4 Tipe

502
0

OTONITY.com – Publik tengah menanti-nanti kehadiran Suzuki Jimny. Sedikit demi sedikit kabar mengenai Suzuki Jimny versi Indonesia terkuak. Seperti bocoran spyshot yang menjadi perbincangan hangat belakangan ini.

Tidak hanya itu, masih ada informasi menarik lainnya. Kini harga Suzuki Jimny di Indonesia beredar. Dalam surat dengan kop khas Suzuki ini terlihat bahwa mobil SUV ini akan dijual dalam 4 pilihan tipe. Surat ini kemungkinan besar ditujukan untuk para diler Suzuki di Indonesia.

Lantas berapa harga mobil baru Suzuki ini? Keempat tipe Jimny terbaru ini akan ditawarkan dengan harga Rp 300 jutaan. Berikut detail selengkapnya.

  • Suzuki Jimny MT Rp 315,5 juta
  • Suzuki Jimny AT Rp 328 juta
  • Suzuki Jimny MT 2 tone Rp 317,5 juta
  • Suzuki Jimny AT 2 tone Rp 330 juta

Dalam surat tersebut juga tertulis bahwa mobil ini akan dialokasikan untuk bulan Agustus dan September. Suzuki Jimny akan dijual dalam 8 opsi warna. Antara lain White, Grey, Yellow, Chiffon Ivory, Brisk Blue, Sliky Silver, Bluish Black dan Jungle Green.

Hanya saja PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum memberikan keterangan seputar beredarnya surat tersebut. Akan tetapi bisa jadi informasi ini benar adanya mengingat PT SIS tengah menyiapkan kehadiran Jimny di Indonesia.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny generasi ketiga yang sempat dijual di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 285 juta untuk tipe 4×4 1.300 cc seri M. Saat itu Suzuki Indonesia hanya menawarkannya sebanyak 88 unit saja.

Baca juga: Suzuki Ertiga Diesel Punya Mesin Baru

Jika memang benar dibanderol Rp 300 jutaan, maka harga Suzuki Jimny di Indonesia jauh lebih murah dari yang beredar di Thailand. Untuk diketahui, di sana harga SUV ikonik Suzuki ini mulai 1.580.000 Baht atau Rp 707,3 jutaan untuk versi manual hingga 1.680.000 Baht atau Rp 752,1 jutaan untuk versi otomatis.

Sayangnya sampai sekarang belum ada bocoran seputar spesifikasi Suzuki Jimny untuk pasar Indonesia. Mobil Suzuki ini mengusung tampilan yang lebih menarik dibanding generasi sebelumnya. Jimny generasi keempat memiliki grille depan baru dengan kisi-kisi yang disusun horizontal.

Lampu depan tetap mempertahankan bentuk bulat. Agar terlihat modern, lampu ini sudah memakai LED yang sekaligus membuat sorotannya lebih terang dan hemat daya. Bagian belakang juga terlihat senada dengan desain melingkar.

Suzuki Jimny terbaru memiliki tiga mode low range transfer gear. Antara lain 2WD high gear (2H), 4WD high gear (4H), dan 4WD low gear (4L).

Juga terdapat fitur Brake Limited Slip Differential yang berfungsi mengatur putaran ban saat kehilangan traksi. Fitur lainnya ada Dual Sensor Brake Support (DSBS), Lane Departure Warning, Weaving Alert Function, High Beam Assist, Hill Hold Control dan Hill Descent Control, serta Traffic sign recognition.