Home Mobil Mazda CX-5 Bermesin Diesel Resmi Hadir, Ini yang Baru

Mazda CX-5 Bermesin Diesel Resmi Hadir, Ini yang Baru

444
0

OTONITY.com – Belum lama ini Mazda North American Operations (MNAO) menghadirkan Mazda CX-5 terbaru. Perbedaan mencolok dari mobil baru ini ada pada dapur pacunya. Mobil ini mengandalkan mesin diesel berkapasitas 2,2 liter berteknologi Skactiv-D.

Awalnya Mazda hanya memberikan Skyactiv pada varian bensin saja. Akan tetapi kini pilihan yang ditawarkan menjadi lengkap. Usai resmi diperkenalkan, unit mobil baru ini dijual di Amerika Serikat dan Meksiko.

Harga Mazda CX-5 terbaru ini mencapai US$ 41.000 atau mencpai Rp 576,8 jutaan. Untuk tipe AWD 2019 CX-5 Signature Skyactiv-D 2.2 ada empat pilihan warna yang disiapkan. Antara lain Jet Black atau warna cat premium, Snowflake White Pearl, Soul Red Crystal dan Machine Grey Metallic.

Jeffrey Guyon, Presiden Direktur baru MNAO menyambut baik langkah Mazda untuk terus mengarah ke kelas premium. Apalagi dengan adanya tawaran mesin Skyactiv-D 2,2 liter di Amerika Serikat, dengan perluasan varian powertrain pada CX-5.

Peluncuran sengaja dilakukan di sana bukan tanpa sebab. Mazda CX-5 terbilang sangat laris di wilayah tersebut. Dengan hadirnya opsi Skyactiv-D 2,2 liter, maka konsumen akan mendapat pilihan yang lebih beragam.

“Saya senang Mazda terus mendaki, menuju kelas premium. Jadi kami menawarkan lebih banyak pilihan mesin yang diharapkan pelanggan premium. Saya bangga, mesin diesel Mazda Skyactiv-D 2,2 liter bergabung dengan jajaran produk Mazda di AS. Dan inilah debut kami, merilis Mazda CX-5 Signature AWD dengan Skyactiv-D 2019,” jelas Jeffrey Guyton.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Mazda

Mazda C-5 Signature AWD bermesin Skyactiv-D 2,2 memiliki banyak keunggulan. Yang menjadi kelebihan utama dari mobil SUV ini adalah pengalaman berkendara dengan torsi tinggi dan putaran mesin yang mencukupi. Jantung pacu yang dibawa Mazda CX-5 terbaru ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 168 hp pada putaran 4.000 rpm. Sementara torsi puncaknya bisa menembus 393 Nm pada 2.000 rpm.

Di samping itu mobil ini juga dilengkapi dengan turbocharger kembar (twin turbo) berurutan, untuk mewujudkan respons yang halus dan linier dari putaran mesin rendah ke tinggi. Dorongan turbo yang disajikan mesin ini juga akan menambah kesenangan saat berkendara dengan CX-5.

Tidak cukup hanya itu, Mazda mengklaim hasil pengujian instansi pemerintah seperti EPA (Environmental Protection Agency) menyebutkan bahwa catatan konsumsinya mencapai 27 mpg atau 11,5 km/liter di dalam kota. Sementara pengujian di luar kota bisa meraih 30 mpg atau 12,75 km/liter. Lalu untuk hasil kombinasi mencapai 28 mpg atau 11,9 km/liter.

Mazda juga mengaku bekerja sama dengan semua lembaga federeal dan negara bagian. Contohnya California Air Resources Board (CARB) untuk memastikan emisi. Gas buang yang dihasilkan mesin Skyactiv-D 2.2 memenuhi standar emisi yang disyaratkan. Mazda CX-5 Skyactive-D melewati semua peraturan yang berlaku.