Home Mobil Suzuki Wagon R 7-Seater Meluncur Sebentar Lagi

Suzuki Wagon R 7-Seater Meluncur Sebentar Lagi

2634
0

OTONITY.com – Belakangan ini Maruti Suzuki tengah menjadi sorotan. Awal tahun ini merek mobil asal Jepang itu menghadirkan Suzuki Wagon R terbaru. Mobil baru ini dirilis pada Januari 2019.

Di sisi lain tidak sedikit yang mempertanyakan kehadiran Wagon R 7-seater di India. Sampai saat ini model tersebut tak jelas kabarnya. Bahkan beredar kabar bahwa model tersebut tak jadi dipasarkan.

Akan tetapi CV Raman, Direktur Eksekutif Senior bagian Teknik Maruti Suzuki membantah rumor yang menyebutkan bahwa permintaan model 7 seater terlalu rendah. Menurut informasi yang ada, Maruti Wagon R 7 penumpang sedang dalam pembuatan dan akan dirilis pada akhir bulan depan.

Untuk tambahan informasi, Maruti Wagon R generasi baru yang hadir pada awal tahun 2019 mengusung sejumlah pembaruan. Salah satu yang membuatnya berbeda dari model pendahulunya adalah dipakainya platform Heartect.

Platform tersebut bisa dikembangkan sehingga dapat berubah menjadi 7-seater. Jika resmi hadir, Suzuki Wagon R 7-seater bisa menjadi pilihan menarik bagi calon konsumen selain Suzuki Ertiga Diesel.

Sementara itu laporan baru menyebutkan bahwa kemungkinan Maruti Wagon R 7-seater akan dijual secara eksklusif lewat jaringan ritel premium Maruti Suzuki – Nexa. Salah satu alasan mengapa mobil baru Suzuki ini dipasarkan lewat dealer Nexa lantaran mobil itu akan menjadi mobil MPV dengan interior premium dan memiliki serangkaian fitur kenyamanan.

Menggunakan mesin bensin berkapasitas 1,2 liter K12M yang sama dengan Wagon R 2019. Mobil ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 83,1 PS dengan torsi maksimum sebesar 113 Nm. Output daya tersebut dialirkan ke sektor roda melalui dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan atau AMT (Automated Manual Transmission) 5-percepatan.

Tampilan mobil ini disebutkan akan mirip dengan Wagon R terbaru. Terutama untuk bagian depan dan belakang.

Lalu untuk sisi interior belum diketahui pasti. Akan tetapi yang pasti untuk baris ketiganya akan memiliki ruang yang cukup sempit sehingga lebih cocok disebut 5+2.

Suzuki Wagon R 7-seater bisa saja juga akan hadir di Indonesia. Nantinya mobil ini akan berhadapan dengan beberapa rival, seperti Daihatsu Sigra, Datsun GO+ Panca dan Toyota Calya.

Suzuki Karimun Wagon R merupakan satu-satunya andalan Suzuki Indonesia di segmen LCGC. Selain belum mendapat pembaruan, Suzuki juga belum memiliki model 7-seater di Indonesia. Padahal model ini memiliki peminat yang cukup besar.

Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memboyong Karimun Wagon R 7-seater. Apalagi beberapa tahun sebelumnya SIS pernah memamerkan konsep mobil ini di salah satu pameran. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Suzuki Indonesia.