Home Mobil Spyshot Nissan X-Trail Facelift Beredar

Spyshot Nissan X-Trail Facelift Beredar

120
0


OTONITY.com – Jagat maya dihebohkan dengan beredarnya spyshot yang menunjukkan sosok mobil baru. Mobil ini tertangkap kamera sedang dalam tahap uji jalan. Identitasnya dirahasiakan dengan stiker kamuflase yang menutupi beberapa bagian bodi. Seperti area bumper depan hingga grille, bumper belakang hingga stoplamp.

Mobil baru ini dilengkapi dengan pelat nomor berwarna putih. Meski beberapa area ditutupi kamuflase, namun dari garis bodi sudah dapat ditebak model apa yang tertangkap kamera itu.

Menurut penuturan dari akun Instagram @masdaruu, mobil tersebut adalah sebuah SUV dari merek mobil asal Jepang. Ya, Nissan X-Trail facelift.

Identitasnya sebagai mobil Nissan terlihat di beberapa bagian. Seperti grille depan dengan desain V-motion. Ciri khas ini hanya dapat dijumpai pada mobil Nissan saja.

Akan tetapi jika dicermati, V-motion mobil ini tampaknya akan berubah lebih lurus dan tegas. Mirip dengan Nissan Terra yang dijual di Indonesia.

Lalu garis bodi Nissan X-Trail terbaru ini juga masih mirip dengan model yang beredar sekarang. Jika diperhatikan, tidak ada perubahan signifikan dari X-Trail generasi ketiga saat ini. Meski begitu tampilannya terlihat lebih gemuk dan berotot dari sebelumnya.

Begitu juga dengan lekuk bodi yang masih sama. Desain grille lama sepertinya juga masih tetap dipertahankan. Termasuk model belakang hingga stoplamp yang juga terlihat tidak berbeda.

Kemungkinan Nissan X-Trail facelift ini fokus pada revisi di sektor mesin atau interior dan fitur. Untuk diketahui, Negeri Jiran Malaysia baru saja kedatangan Nissan X-Trail dengan tambahan satu varian mesin.

Mobil SUV ini memiliki opsi dapur pacu hybrid. Mesin yang dipakai adalah mesin MR20DD yang punya kapasitas sebesar 2.000 cc. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan motor listrik plus baterai lithium-ion 0,9 kwh.

Menurut informasi lain dari Bangkok Post, Nissan X-Trail facelift akan memakai mesin berkapasitas 2.500 cc yang memiliki daya maksimum 171 hp. Selain Thailand, mobil ini juga diuji di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara.

Sayangnya PT Nissan Motor Indonesia belum bersedia memberikan keterangan resmi mengenai beredarnya spyshot Nissan X-Trail tersebut. Akan tetapi model ini layak ditunggu kedatangannya. Apalagi selama beberapa tahun Nissan masih bertahan dengan wajah-wajah lama.

Pembaruan pada SUV ini terbilang penting. Selain karena cukup lama hadir tanpa penyegaran, pasar SUV sedang ramai-ramainya di Indonesia. Sehingga ini menjadi momen yang tepat bagi Nissan untuk mendongkrak penjualannya di segmen ini. Kita tunggu saja kehadiran Nissan X-Trail 2019 facelift ini di Indonesia nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here