Home Mobil Honda Jazz Terbaru Rilis Sebentar Lagi

Honda Jazz Terbaru Rilis Sebentar Lagi

281
0

OTONITY.com – Tokyo Motor Show (TMS) akan diselenggarakan pada 24 Oktober sampai 4 November 2019. Biasanya ajang pameran internasional ini dimanfaatkan oleh beberapa merek otomotif ternama untuk memperkenalkan mobil terbarunya. Dan hal ini juga akan dilakukan oleh Honda.

Pada pameran TMS 2019, Honda berencana untuk menghadirkan Honda Jazz terbaru atau di sana dikenal dengan nama Fit. Akan tetapi belum diketahui pasti bagaimana spesifikasi mobil Honda yang masuk generasi empat ini. Akan tetapi beredar kabar bahwa Honda Jazz terbaru nantinya tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1,5 liter. Atau juga memakai mesin 3-silinder yang ditambahkan dengan peranti turbocharger.

Tidak hanya itu, Honda Jazz generasi terbaru nanti juga akan mengusung teknologi hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) terbaru. Teknologi hybrid tersebut memakai dua motor listrik dan sudah diterapkan pada C-RV terbaru mereka di pasar Eropa.

Penerapan teknologi hybrid pada Honda Jazz tidak terlepas dari rencana jangka panjang Honda yang akan menerapkan elektrifikasi pada seluruh jajaran produknya di tahun 2025 mendatang. Honda menilai teknologi hybrid untuk mobil hatchback adalah langkah pertama yang perlu dilakukan dalam memperkenalkan teknologi tersebut ke penggunanya.

Baca juga: Honda Freed Terbaru Desain Lebih Fresh

Belum ada bocoran mengenai tampilan Honda Jazz generasi terbaru. Akan tetapi beberapa waktu lalu sempst beredar hasil render digital karya Kleber Silva. Ia memprediksi bahwa Jazz terbaru akan memadukan desain Brio dan C-RV.

Honda Jazz sudah lama tidak mendapat perubahan besar. Sasis yang dipakai pada mobil Honda ini sudah berusia 6 tahun sejak dipasarkan pertama kali. Sehingga merupakan saat yang tepat untuk melakukan pembaruan pada Jazz.

Beberapa kali Honda Jazz terbaru sempat tertangkap kamera. Meski memakai kamuflase, ada beberapa hal yang bisa dicatat. Seperti hadirnya lampu proyektor bulat, tiga grille horisontal dan air intake di bemper depan. Kaca depan juga dibuat lebih besar, dibulatkan ke kolom atap pilar A sehingga meningkatkan visibilitas.

Garis bodi samping terlihat lebih tinggi dari sebelumnya. Sedangkan lampu belakang berubah menjadi vertikal dan terbagi menjadi 2 lampu.

Semoga Honda Jazz terbaru ini segera hadir di Indonesia setelah rilis di Jepang. Sejauh ini Honda Jazz belum mendapat pembaruan berarti. Lain halnya dengan Toyota Yaris yang sudah hadir versi terbarunya dengan desain yang lebih modern dan menarik.

Meskipun peminatnya tidak sebanyak MPV, hatchback tetap menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat. Dan kita tahu bahwa sejauh ini Toyota Yaris dan Honda Jazz merupakan dua hatchback yang paling banyak diminati di Indonesia. Kedua mobil ini memiliki tawaran spesifikasi, fitur hingga harga yang menarik.