Home Mobil Honda Jazz Terbaru Akan Dilengkapi Fitur Modern

Honda Jazz Terbaru Akan Dilengkapi Fitur Modern

375
0

OTONITY.com – Honda memiliki cukup banyak mobil yang dipasarkan di negara asalnya maupun negara-negara lain. Dari sekian model yang ada, beberapa menjadi model terlaris dengan penjualan yang cukup tinggi. Honda Jazz adalah salah satunya.

Mobil yang memiliki nama lain Honda Fit ini memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Mobil ini dikenal memiliki tampang yang modis, mesin hemat dan dinamika berkendara yang baik. Maka dari itu Honda tampak berhati-hati dalam menyiapkan generasi penerus dari Honda Jazz ini.

Walaupun belum ada informasi resmi seputar tampilannya, sedikit demi sedikit bocoran mengenai mobil ini mulai terkuak. Diketahui bahwa mobil baru Honda ini akan mengusung desain yang berbeda dengan model saat ini. Akan tetapi rumornya desain Jazz terbaru tidak seradikal Civic dibanding model pendahulunya. Sebagai gantinya Honda Jazz terbaru akan mengusung tampilan yang disempurnakan dengan profil yang lebih sporty.

Informasi ini terungkap dari foto spyshot yang diduga Honda Jazz terbaru. Mobil ini tertangkap kamera di jalanan Jepang.

Sedangkan bagian depan mempunyai tampilan yang lebih segar dengan tetap mempertahankan kesan sporty. Lampu-lampu besar yang bersemayam di sisi eksterior mirip dengan generasi pertama Jazz. Hanya saja untuk model terbaru dilengkapi dengan lensa proyektor segi empat. Tampilannya juga dipermanis dengan detail menarik di bagian bezel.

Baca juga: Harga Honda Jazz Bekas

Lalu grille krom dan intake dirancang lebih rendah. Sementara pilar A ganda lebih ramping untuk menghasilkan visibilitas yang lebih baik. Lalu untuk bagian belakang memadukan gaya evolusi dari jajaran mobil Honda saat ini.

Tidak hanya itu, model ini juga dihiasi selongsong bodi yang lebih menonjol di sekitar fender dan bagian pintu. Selain itu jarak dek ke tanah juga ditingkatkan supaya mobil ini bisa dipakai melewati berbagai jenis jalan. Hal ini memperkuat kesan bahwa Honda Jazz terbaru bisa dipakai untuk menjelajah medan-medan yang tidak rata.

Sementara sisi kabin disebutkan mengusung dashboard dua warna yang lebih ramping dan bertema horizotal. Terdapat ventilasi udara vertikal dan antarmuka layar sentuh lebar yang tampak miring keluar dari dash pad. Sistem informasi 7 inci ini disebut-sebut mirip Honda Pilot 2019. Terdapat tombol-tombol melingkar di konsol tengah.

CEO Honda Takahiro Hachigo sebelumnya membenarkan rencana mereka untuk membuat platform baru Honda Architecture yang akan dipakai pada kendaraan-kendaraan model 2020. Besar kemungkinan bahwa platform ini juga akan dipakai pada Honda Jazz generasi terbaru.

Mengenai dapur pacunya, tersedia mesin bensin dan diesel. Lebih jelasnya, untuk versi bensin memakai 1,0L turbocharger 3-silinder. Sedangkan mesin diesel memiliki kapasitas 1,5 liter.

Selain mesin konvensional Jazz terbaru kabarnya juga akan dijual dengan mesin hybrid berteknologi i-MMD dual-motor. Yang menarik perhatian, kabarnya juga kan ada versi full electric. Isu yang berkembang Honda Jazz listrik ini akan berhadapan dengan Nissan Leaf.

Jika benar demikian, maka daya jangkau Honda Jazz listrik semestinya tidak berbeda jauh dari Nissan Leaf. Mobil listrik Nissan itu mempunyai daya jelajah sejauh 300 km dalam kondisi baterai penuh.