Home Motor Motor Sport Bocoran Spesifikasi Motor Sport Suzuki 250cc

Bocoran Spesifikasi Motor Sport Suzuki 250cc

156
0


OTONITY.com – Suzuki tengah menyiapkan motor barunya. Motor baru ini rencananya akan hadir pada 20 Mei 2019 di India. Seiring dengan semakin dekatnya dengan tanggal peluncuran tersebut, bocoran demi bocoran motor sport full fairing 250cc Suzuki ini mulai terungkap. Salah satu informasi dibocorkan oleh Motoroids.

Motor Suzuki terbaru bermesin seperempat liter ini dikabarkan akan mengusung desain motor sport murni. Hal ini terlihat dari penggunaan stang jenis clip-on. Hal ini akan membuat motor menawarkan posisi berkendara racy bagi para penggunanya.

Mengenai desain, motor sport Suzuki ini memiliki tampilan yang terbilang menarik. Melihat sisi fascia, motor yang diduga akan hadir dengan nama Suzuki Gixxer 250 SF ini menawarkan desain yang agresif. Bagian depan hingga belakang tampak memberi kesan desain yang menyatu.

Tidak hanya itu, bagian blok mesin dilabur emas dan sengaja ditonjolkan. Alhasil tampilannya menjadi terkesan kekar. Selain karena tampilan, mungkin saja desain ini bertujuan untuk mengoptimalkan proses pendinginan mesin.

Baca juga: Mesin Terbaru Suzuki 1 Silinder Punya Performa Tinggi

Hanya saja untuk sektor kaki-kaki terlihat standar. Untuk suspensi depan mengandalkan jenis teleskopik. Lalu untuk roda depan dan belakang mengandalkan pelek palang 17 inci. Di sisi depan dibalut dengan ban berukuran 110/70 dan bagian belakang 150/60.

Bagian knalpot dirancang besar sehingga terlihat kekar. Sementara ujung ban belakang dilengkapi aksesori mud guard. Tampilan ini menjadi ciri khas dari motor India.

Suzuki Gixxer 250 SF mengandalkan mesin berkapasitas 250 cc dengan konfigurasi SOHC 1 silinder. Tenaga yang dapat dihasilkan jantung pacu ini mencapai 26,5 PS pada putaran 9.000 rpm dengan torsi puncak 22,6 Nm pada 7.500 rpm.

Melihat spesifikasi mesinnya, bisa dibilang Gixxer kalah saing dengan rival sekelasnya seperti Honda CBR250RR, Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250. Motor-motor tersebut sudah mengandalkan mesin 250 cc DOHC 2 silinder yang lebih bertenaga.

Jika melihat tren Suzuki selama ini, umumnya setelah menghadirkan produk baru di India maka selanjutnya motor tersebut diperkenalkan di Indonesia. Seperti Gixxer 150 dan GSX-R150 dulu. Bisa jadi nantinya Gixxer 250 SF akan berubah menjadi GSX-R250 jika dijual di Indonesia. Sedangkan dapur pacunya kemungkinan akan memakai 250 cc DOHC 2 silinder supaya bisa bersaing dengan kompetitor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here