Home Mobil Pameran GIIAS 2019 Ambil Tema Future in Motion

Pameran GIIAS 2019 Ambil Tema Future in Motion

221
0

OTONITY.com – Dalam waktu dekat para pecinta otomotif di Indonesia akan dimanjakan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pameran otomotif tahunan ini akan kembali berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang pada 18-28 Juli 2019 mendatang.

Tahun ini pameran GIIAS 2019 mengusung tema baru, yakni Future in Motion. Acara ini nantinya akan mengedepankan teknologi kendaraan listrik, otonom dan digital. Selain itu pada pameran GIIAS nanti juga akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif terkini.

“GIIAS akan mempresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. Gaikindo fokus menjadikan ajang GIIAS sebagai inspirasi publik,” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

“Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric, hingga autonomus adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, Gaikindo ingin mengedukasi tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahannya,” jelasnya.

GIIA 2019 nantinya akan menampilkan 25 merek mobil penumpang dan kendaraan komersial. Selain itu juga akan diikuti oleh 11 merek sepeda motor, industri karoseri dan 300 merek pendukung yang akan membuat pameran semakin meriah.

Merek-merek yang menyatakan siap berpartisipasi dalam acara GIIAS adalah Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINl, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW hingga Wuling.

Baca juga: Honda Freed Terbaru 2019 Dibawa ke GIIAS

Sedangkan merek kendaraan komersial ada FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. Lalu untuk roda dua ada Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki,Vespa, dan Viar. Yang terakhir, 3 perusahaan karoseri yang akan meramaikan pameran adalah Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Dari sekian merek yang akan hadir, tidak ada satupun merek lokal yang akan berpartisipasi. Mengenai hal tersebut, Nangoi tidak ingin banyak berkomentar. Menurutnya sampai sekarang tidak ada merek lokal yang berpartisipasi pada GIIAS 2019.

“Ya mereka (merek lokal) tidak join,” kata dia.

Sebenarnya ada beberapa merek lokal yang mulai unjuk gigi di dunia otomotif Tanah Air. Salah satunya adalah Gesits yang fokus pada motor bertenaga listrik. Akan tetapi bagi Nangoi Gesits bukan produk yang pas untuk ikut pameran GIIAS.

“Kalau Gesits sepeda motor, kan target kami memang bukan ke arah sana,” jawabnya.

Begitu juga dengan merek lokal lainnya seperti Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMdes) atau Komodo yang juga bukan merek yang cocok di pameran GIIAS. “AMMdes itu bukan mobil loh, itu angkutan. Karena kalau saya masukin ke mobil, ntar persaratannya tidak cocok,” paparnya.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS The Series 2019 mengatakan bahwa GIIAS tidak hanya sekadar pameran otomotif. Lewat program Beyond Mobility Experience, pengunjung akan dapat pengarahan dari profesional mengenai inovasi produk yang dipamerkan di area tersebut.