Home Mobil Porsche Taycan Siap Masuk Indonesia 2020

Porsche Taycan Siap Masuk Indonesia 2020

335
0

OTONITY.com – Era kendaraan listrik di Indonesia sudah di depan mata. Tinggal menunggu bagaimana regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah. Untuk menyambut era tersebut, beberapa pabrikan mulai ancang-ancang untuk menghadirkan kendaraan listrik di Tanah Air. Baik merek sepeda motor maupun merek mobil ternama.

Salah satunya yang memastikan akan menghadirkan mobil listrik adalah Porsche. Lewat distributor resminya, PT Eurokars Artha Utama, Porsche akan merilis Taycan di Indonesia. Porsche Taycan ini rencananya diluncurkan pada kuartal pertama 2020 mendatang. Untuk diketahui, mobil ini baru akan diluncurkan global pada September 2019 mendatang.

“Taycan akan hadir di Indonesia pada tahun 2020, setelah diperkenalkan di dunia pada September 2019. Kemudian kami akan mencoba untuk membawanya ke Indonesia pada kuartal pertama di tahun 2020,” ┬áterang Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia.

Ia menambahkan Porsche Taycan merupakan salah satu mobil yang sedang ramai diperbincangkan oleh pecinta mobil di seluruh dunia. Sehingga mobil tersebut akan masuk dalam daftar produk yang akan hadir di Indonesia.

Sementara untuk fasilitas pengisian, Choi berharap infrastruktur di Indonesia semakin membaik. Dengan begitu nantinya Porsche Taycan dapat diisi ulang di Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU), tidak terbatas pada charging station khusus dari Porsche saja.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Porsche Macan

“Ya tentunya, Taycan hadir di Indonesia juga melihat infrastruktur seperti stasiun pengisian, hal ini bisa ditemukan solusinya seperti membuatnya di parkiran mall, sehingga bisa memudahkan konsumen,” ungkap Choi.

Mengenai berapa banyak unit Taycan yang hadir di Indonesia dan juga harga mobil Porsche terbaru ini Choi masih belum bersedia mengungkapkannya.

Porsche Taycan adalah mobil versi produk massal dari mobil konsep bernama Porsche Mission E. Nama Taycan sendiri memiliki makna kuda muda yang bersemangat. Hal tersebut merujuk pada lambang Porsche yang menampilkan kuda melompat sejak tahun 1952.

Sekilas mengenai spesifikasinya, mobil listrik Porsche ini dibekali dengan dua elektrik Permanently Synchronous Motors (PSM). Peranti ini sanggup mengeluarkan tenaga lebih dari 600 hp atau 440 kW. Berkat performa tersebut mobil listrik ini dapat berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik. Sedangkan untuk mencapai 200 km/jam dibutuhkan waktu kurang dari 12 detik. Untuk jarak tempuh maksimumnya mencapai 500 km.

Seperti yang diketahui, sejauh ini belum ada regulasi pasti dari pemerintah soal kendaraan listrik. Choi mengungkapkan, jika tidak ada regulasi akan menjadi hal yang sulit sebab harganya bisa menjadi sangat mahal. Akan tetapi di sisi lain pihaknya juga mengikuti konsumen, jika ada permintaan maka Porsche mencoba untuk memenuhinya.

Walaupun ada kemungkinan harga Porsche Taycan menjadi mahal, namun Porsche dikenal memiliki sejarah besar di dunia otomotif. Akan tetapi menurutnya para pecinta kendaraan sejati di Indonesia akan berani untuk membelinya.