Home Mobil Honda BR-V 2019 Dapat Diskon Rp 5 Juta, Tertarik?

Honda BR-V 2019 Dapat Diskon Rp 5 Juta, Tertarik?

512
0

OTONITY.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini meluncurkan BR-V facelift di Indonesia. Mobil Honda ini dirilis pada akhir April 2019 bertepatan dengan diselenggarakannya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Menariknya, belum genap satu bulan meluncur, mobil LSUV Honda ini sudah mendapat potongan harga.

Sejumlah tenaga penjual sudah menawarkan potongan harga untuk meningkatkan penjualan Honda BR-V 2019 ini. Seorang tenaga penjual menyebutkan bahwa diskon Honda BR-V facelift 2019 ini berkisar Rp 5 jutaan. Langkah serupa juga dilakukan oleh tenaga penjual dari diler Honda yang lain.

Walaupun berusaha menarik konsumen dengan tawaran diskon, sayangnya mereka tidak bisa menjanjikan ketersediaan unit. Alhasil kondisi tersebut bisa menyulitkan mereka yang berencana membeli mobil baru untuk dipakai mudik lebaran.

“Kalo untuk Lebaran sudah enggak keburu karena unitnya memang belum ready. Jadi kita tidak berani janji bisa dipakai buat Lebaran. Untuk warna hitam dan putih sih ada alokasi akhir bulan ini tapi kayanya tetap tidak keburu untuk Lebaran,” ungkap tenaga penjual tersebut.

Tawaran potongan harga untuk Honda BR-V ini bukan tanpa alasan. Seperti yang diketahui, Honda BR-V menjadi mobil yang kurang kompetitif di kelasnya. Sepanjang Januari sampai dengan Maret 2019 kemarin, distribusi Honda BR-V hanya mencapai 168 unit saja.

Dengan adanya diskon, maka diharapkan penjualan mobil ini bisa meningkat. Selain itu diskon juga bisa menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang ingin membeli mobil baru, terutama membeli LSUV baru.

Baca juga: Kelebihan Dan Kekurangan Honda BRV

Harga Honda BR-V di Indonesia mulai dari Rp 239,5 juta untuk tipe S manual sampai dengan Rp 275,5 juta untuk tipe Prestige CVT yang menjadi varian tertinggi. Mobil Honda ini dilengkapi dengan sederet fitur yang menarik hati. Seperti Smart Entry System, New Shark Fin Antenna, One Push Ignition System, dan Driver Seat Height Adjuster untuk tipe E.

BR-V facelift juga hadir dengan tambahan body kit baru yang menempel di beberapa bagian. Seperti under spoiler di depan, samping dan belakang. Juga ada bumper depan dan belakang berdesain baru yang membuat tampilan mobil ini lebih menarik. Honda juga menyertakan lampu DRL LED dan pelek alloy berukuran 16 inci yang menghiasi sektor roda.

Di sektor performa, Honda BR-V mengandalkan mesin 4-silinder berkaapsitas 1,5 liter i-VTEC. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm. Mesin ini ditemani dengan transmisi CVT untuk menyalurkan tenaga ke sektor roda.

Jug terdapat fitur-fitur penunjang keselamatan pada Honda BR-V facelift. Seperti dual SRS airbag, rem ABS+EBD, vehicle stability assist (VSA), hill start assist (HSA), fitur keamanan immobilizer, alarm system ISOFIX dan Tether.

Mobil SUV menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang ingin naik kelas dari MPV. Mobil SUV dikenal memiliki bodi yang lebih gagah dan ground clearance yang tinggi. Seiring berjalannya waktu SUV juga hadir dengan kabin lapang yang tak kalah dari MPV tujuh penumpang. Honda BR-V facelift juga bisa menjadi salah satu opsi untuk Anda yang ingin meminang sebuah Low SUV.