Home Motor Motor Matik Yamaha Latte Rilis di Vietnam, Desain Ala Skuter Eropa

Yamaha Latte Rilis di Vietnam, Desain Ala Skuter Eropa

504
0

OTONITY.com – Ada kabar baru dan menarik yang datang dari Vietnam. Salah satu pabrikan motor asal Negeri Bunga Sakura, Yamaha baru saja menghadirkan motor baru di sana. Motor tersebut adalah Yamaha Latte.

Yang membuatnya menarik adalah desainnya. Pasalnya Latte memiliki desain elegan layaknya skuter Eropa. Hal ini bisa terlihat begitu pertama kali melihat tampilan motor berlogo tiga garputala ini. Sudut-sudutnya dibuat serba membulat dari depan hingga belakang. Sekilas desain motor Yamaha ini mirip dengan skuter Piaggio.

Di sektor performa, Yamaha Latte mengandalkan dapur pacu Blue Core yang memiliki kapasitas sebesar 125 cc, dengan konfigurasi 4-stroke, satu silinder, injeksi dengan sistem pendingin udara. Motor ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga sebesar 8,3 ps pada putaran 6.500 rpm dengan torsi 9,7 Nm pada 5.000 rpm. Mesin ini ditemani dengan transmisi CVT sebagai penyalur dayanya.

Melirik sektor kaki-kaki, Yamaha Latte dibekali dengan ban berukuran 90/90-12 di bagian depan dan 100/90-12 di bagian belakang. Untuk peranti penghenti laju sudah memakai rem cakram hidrolik di bagian depan. Hanya saja untuk rem belakang masih memakai tromol.

Fitur yang ditawarkan Yamaha Latte terbilang cukup memadai dan modern. Ada fitur Smart Motor Generator yang membuat proses menghidupkan mesin motor menjadi lebih mulus. Selain itu juga terdapat fitur One-Push Start, Stop & Start System, hingga Smart Key.

Baca juga: Harga Motor Matik Yamaha Terbaru

Tidak cukup sampai di situ, di sektor panel instrumen sudah memakai model digital untuk memberikan informasi status bahan bakar dan trip meter. Akan tetapi untuk speedometer masih menggunakan analog.

Keunggulan lain yang ditawarkan Yamaha Latte adalah bagasi di bawah jok yang terbilang lapang. Kapasitasnya bisa mencapai 37 liter. Desain bagasinya memiliki bagian bawah yang rata, sehingga bisa memuat dokumen berukuran A4 dan laptop berukuran 13 inci.

Yamaha Vietnam merancang model ini dengan desain modern dan mewah, serta fungsional untuk memenuhi permintaan konsumen wanita, terutama yang sudah menikah. Harga Yamaha Latte ini sendiri mencapai VND 37,9 juta atau sekitar Rp 23,4 jutaan. Tertarik untuk membelinya jika masuk ke Indonesia?