Home Motor Motor Yamaha Terbaru Akan Hadir di Jakarta Fair

Motor Yamaha Terbaru Akan Hadir di Jakarta Fair

1724
0




OTONITY.com – Sebentar lagi Jakarta Fair Kemayoran (JFK) atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan dimulai. Pameran yang akan dimulai Rabu (22/5) besok ini akan diikuti oleh beberapa merek roda dua. Salah satunya adalah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara ini nantinya akan dimanfaatkan agen pemegang merek pabrikan motor berlambang tiga garputala itu untuk menghadirkan motor Yamaha baru. Informasi ini diperkuat dengan beredarnya undangan ke beberapa redaksi.

Dyonisius Beti, Executive Vice President dan COO PT YIMM menandatangani undangan peluncuran tersebut. Yang menarik perhatian adalah kalimat Launching Product Yamaha yang artinya bahwa motor baru yang akan hadir pada momen tersebut bukanlah produk yang benar-benar baru.

Yamaha Indonesia dikenal hati-hati dalam menyusun redaksional undangannya. Misalkan dalam undangan peluncuran Yamaha FreeGo di Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Mereka menuliskan kata Launching New Model.

Terlepas dari itu kemungkinan motor Yamaha terbaru yang hadir di PRJ nanti merupakan penyegaran dari model yang sudah ada. Jika melihat rumor yang sempat beredar sebelumnya, ada dugaan bahwa motor tersebut adalah Yamaha MT-25 terbaru. Naked bike andalan Yamaha ini belum mendapat pembaruan beberapa tahun terakhir. Padahal pada akhir tahun kemarin versi full fairing-nya, All New R25 sudah hadir di pasar.

Baca juga: Harga Motor Yamaha R15 Terbaru

Lazimnya peluncuran model naked bike yang satu basis dengan versi sport fairing tidak terpaut lama. Di sisi lain peluncuran Yamaha R25 terbaru tahun lalu bersifat global launching. Pihak Yamaha Motor Corporation yang meluncurkannya bersamaan dengan hadirnya Yamaha R3.

Situasi politik dan ekonomi di Indonesia yang lesu sejak akhir tahun lalu hingga saat ini bisa jadi merupakan salah satu alasan Yamaha menunda kehadiran MT-25 terbaru. Sebab pembeli di segmen ini berada di level ekonomi yang sensitif.

Jika memang benar yang hadir nanti adalah Yamaha MT-25, diharapkan ada beberapa pembaruan signifikan yang hadir pada motor tanpa fairing tersebut. Apalagi saudara kembarnya, All New R25 sudah dilengkapi dengan suspensi depan upside down yang mengganti teleskopik biasa.

Suspensi ini membuat sektor kaki-kaki Yamaha R25 terbaru lebih gagah dan sekaligus responsif. Selain itu motor sport bermesin 250 cc ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang irit daya hingga panel instrumen full digital yang membuatnya terlihat lebih canggih.

Kemungkinan Yamaha MT-25 terbaru akan hadir dengan desain wajah yang benar-benar baru. Tampilan yang tampak biasa-biasa saja pada MT-25 model saat ini bisa saja berubah menjadi lebih modern dan tampil beda. Hal ini berkaca dari Yamaha MT-15 yang sudah memakai rumah lampu berwujud muka robot yang terlihat atraktif.

Baca juga: Harga Motor Matik Maxi Yamaha

Sedangkan kemungkinan lain selain MT-25 terbaru adalah peluncuran jajaran livery MotoGP terbaru dari Yamaha. Untuk diketahui, sejak tim Yamaha MotoGP 2019 memakai livery baru dengan kerjasama Monster Energy, YIMM sejauh ini belum menyegarkan lini livery MotoGP miliknya. Saat ini livery yang ditawarkan YIMM masih mengusung desain lama saat masih bekerjasama dengan Movistar.

Model ini dinilai penting sebab cukup banyak motor Yamaha yang menggunakan livery MotoGP. Mulai dari MX-King 150, Vixion, R15, R25 hingga Aerox 155 VVA. Peminat motor dengan sentuhan ala motor balap Rossi ini pun juga erbilang banyak. Maka dari itu adalah hal yang wajar jika pada PRJ nanti YIMM menghadirkan jajaran motornya dengan sentuhan livery MotoGP.