Home Motor Motor Sport Kawasaki Ninja ZX-10R 2019 Hadir Lebih Bertenaga

Kawasaki Ninja ZX-10R 2019 Hadir Lebih Bertenaga

194
0




OTONITY.com – Pabrikan motor yang terkenal dengan warna hijaunya yang khas, Kawasaki menghadirkan motor baru di India. Motor tersebut adalah Ninja ZX-10R terbaru. Motor Kawasaki terbaru ini diklaim mempunyai harga jual yang lebih terjangkau. Alasannya karena motor ini sudah dirakit secara lokal.

Motor gede Kawasaki ini mengandalkan mesin balap World Superbike (WSBK). Alhasil tenaga yang dihasilkan bisa membuat pengendara merasakan sensasi berkendara yang berbeda. Kabar baiknya Kawasaki Ninja ZX-10R sudah dapat dipesan. Pengiriman unit akan dilakukan pada Juni mendatang.

Melirik tampilannya, Kawasaki Ninja ZX-10R terbaru tetap identik dengan versi lama dari segi tampilan. Akan tetapi terdapat perbedaan tipis pada warnanya. Kawasaki membubuhkan aksen merah pada fairing yang diklaim membuatnya berbeda dari model sebelumnya.

Pembaruan besar pada motor ini tampak di sektor dapur pacunya. Kawasaki membenamkan mesin berkapasitas 998 cc in-line empat silinder berpendingin cairan pada ZX-10R. Tenaga yang bisa dihasilkan mesin ini diklaim mencapai 202 hp. Menariknya output dayanya bisa ditingkatkan lagi menjadi 212 hp. Hal ini dimungkinkan karena mesin memperoleh aktuasi katup yang lebih ringan.

Baca juga: Harga Trail Kawasaki KLX

Menurut laman Visordown, mesin yang disematkan pada sportbike full fairing Kawasaki itu diberi nama Akai Atama atau kepala merah. Sesuai dengan cylinder head motor ini yang memang berwarna merah. Selain warna, desainnya juga tidak sama.

Mesin itu mengadopsi teknologi finger-follower valve operation. Dengan fitur ini Kawasaki bisa memangkas bobot katup hingga 20% sehingga putaran mesin menjadi lebih tinggi.

Tidak cukup hanya itu, perubahan lain juga terlihat di sisi gearbox 6-percepatan yang telah mendapat sentuhan revisi menjadi Kawasaki quick shifter-dual direction. Performa pengereman didukung rem cakram berukuran 330 mm dengan kaliper Brembo M50 di bagian depan dan cakram tunggal 220 mm di bagian belakang.

Kawasaki Ninja ZX-10R terbaru juga mengandalkan alat bantu elektronik. Seperti Kawasaki Traction Control, cornering management system, electronic throttle valves, engine brake control dan ABS. Untuk menawarkan sensasi berkendara yang lebih baik Kawasaki menyertakan tiga mode berkendara yang berbeda dan dapat disesuaikan dengan kondisi jalan saat berkendara.

Di India, harga Kawasaki ZX-10R terbaru ini mencapai 13,99 lakh. Jika dikurskan ke dalam Rupiah harga motor tersebut mencapai Rp 288 jutaan.