Home Motor Motor Sport Spesifikasi dan Harga Suzuki Gixxer 250 2019

Spesifikasi dan Harga Suzuki Gixxer 250 2019

500
0

OTONITY.com – Setelah ditunggu-tunggu akhirnya Suzuki India meluncurkan motor sport full fairing terbarunya yang diberi nama Suzuki Gixxer 250. Melihat tampilannya, motor Suzuki terbaru ini terlihat menarik dengan desain yang sporty. Sudut lancip terlihat di beberapa bagian sehingga membuatnya semakin menarik.

Tidak hanya itu, Suzuki Gixxer 250 sudah dibekali dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Sokbreker depan motor ini masih mengandalkan tipe konvensional, belum upside down. Mungkin ini dilakukan supaya harga jualnya tidak melambung tinggi.

Melihat dimensinya, Suzuki Gixxer 250 mempunyai panjang 2.010 mm, dengan lebar 740 mm dan tinggi 1.035 mm. Lalu jarak sumbu rodanya 1.345 mm dan jarak dengan tanah mencapai 165 mm.

Untuk setang posisinya dibuat cukup tinggi dan berada di atas yoke. Tangki bahan bakar tidak terlihat monoton. Sebab Suzuki mendesainnya lengkap dengan lekukan yang membuatnya terlihat menarik dan modern. Sementara di bagian belakang, jok tampak mengusung desain split seat yang memperkuat kesan sporty dari otor ini.

Uniknya antara jok depan dan belakang terlihat menempel tanpa jarak. Kemungkinan Suzuki tidak mau mengorbankan kenyamanan Gixxer 250 demi mengejar tampilan yang lebih sporty.

Tidak hanya itu, di bagian belakang tampak behel dengan desain terpisah di kiri dan kanan bodi. Tampilannya mirip dengan milik Honda Tiger. Di sektor roda Suzuki menyematkan velg 17 inci dengan 10 spoke.

Daya tarik lain terlihat di saluran gas buang. Suzuki Gixxer 250 dibekali dengan knalpot yang didesain cukup pendek. Terdapat dua lubang pada silincernya. Suzuki juga menyematkan rem cakram di roda depan maupun belakang plus fitur ABS dual-channel.

Baca juga: Motor Sport Suzuki 250cc Terbaru Indonesia

Suzuki Gixxer 250 dibekali dengan mesin berkapasitas 249 cc silinder tunggal, berpendingin oli. Mesin ini dapat menghembuskan tenaga puncak sebesar 26 bhp dan torsi puncak 22,6 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang lewat gearbox 6-percepatan. Berat kosong motor ini mencapai 161 kg.

Harga Suzuki Gixxer 250 di India mencapai INR 170,655 atau setara Rp 35 jutaan. Banderol ini terbilang terjangkau untuk sebuah motor sport bermesin 250 cc. Untuk pilihan warnanya ada dua macam, yaitu Gloss Sparkle Black dan Metallic Sonic Silver atau Gloss Sparkle Black.

Dibandingkan dengan di Indonesia, harga motor tersebut setara dengan motor sport 150 cc. Sebagai contoh, Honda CBR150R di Indonesia memiliki harga Rp 33,8 juta. Lalu Yamaha All New R15 dipatok Rp 35,76 juta.

Suzuki Gixxer 250 masuk dalam kelas sport tourer. Meski serupa, motor ini sebenarnya tidak berada di kelas yang sama dengan Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR dan Yamaha R25. Suzuki mengembangkan motor barunya ini dengan mengedepankan efisiensi namun juga tetap mengedepankan performa bawah.

Kini tinggal menunggu kehadiran motor sport fairing 250 cc Suzuki di Indonesia. Kemungkinan spesifikasinya tidak sama persis seperti yang hadir di India. Kita tunggu saja informasi selanjutnya.