Home Mobil Mobil Mazda Terbaru Akan Hadir di Indonesia, Ada 2 Model

Mobil Mazda Terbaru Akan Hadir di Indonesia, Ada 2 Model

1488
0




OTONITY.com – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi salah satu ajang yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif. Tahun ini akan ada banyak merek mobil yang ikut serta dalam pameran tersebut.

Salah satu peserta pameran adalah Mazda. Pameran seperti GIIAS 2019 biasanya dimanfaatkan oleh pabrikan untuk memperkenalkan produk terbarunya. Rupanya hal ini juga akan dilakukan oleh Mazda Indonesia. Nantinya pabrikan mobil asal Jepang itu akan menghadirkan mobil Mazda terbaru.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Roy Arman Afrandy, selaku Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia. Menariknya lagi ia mengindikasikan masih ada mobil baru lainnya yang akan dirilis di luar pameran GIIAS.

“Di GIIAS saja kami akan pajang satu model baru, yang sudah jelas dan dan sudah dilaunching di Singapura,” kata Roy dalam kesempatan di acara buka bersama di diler Mazda Simprug, Jakarta Selatan.

Jika melihat jajaran mobil Mazda untuk pasar global, ada satu model yang sudah di diluncurkan baru-baru ini. Mobil tersebut adalah Mazda 3. Untuk model ini Roy tidak menampik bahwa model tersebut kemungkinan juga akan hadir di Indonesia.

Baca juga: Mazda CX-5 Mesin Diesel

“Mazda 3 kami masih lihat lah, tapi kemungkinan besar itu yang akan kami bawa ke Indonesia,” ungkapnya.

Hanya saja ia masih merahasiakan apakah Mazda 3 yang akan masuk ini merupakan model sedan atau hatchback. Yang pasti harga mobil Mazda terbaru itu nantinya akan langsung diumumkan dan bisa dipesan oleh calon konsumen saat peluncuran.

“Mazda3 kan ada hatchback ada sedan pokoknya tunggu saja ya, kan enggak seru kalau diceritain semua. Rasanya akan kami langsung jual (di GIIAS),” kata Roy.

Hanya saja ia juga menegaskan bahwa belum tentu salah satu produk yang akan meluncur di Indonesia tahun ini. Alasannya tidak lain karena proses pengiriman dan homologasi yang tidak bisa dipastikan.

“Kenapa saya bilang kemungkinan satu atau dua, karena kan tergantung kami bisa masukin barang ke Indonesianya kapan. Kan musti ngomong selesai produksi di sana (negara asalnya) bagaimana, schedule shipment-nya bagaimana. Terus proses sertifikasi atau homologasi jadi kan perlu waktu,” paparnya, melansir dari detikOto.

All New Mazda3 yang hadir di Singapura belum lama ini memiliki tampilan yang benar-benar berbeda dari Mazda3 yang beredar di Indonesia saat ini. Melirik tampilannya, mobil ini tampak seperti Mazda6 dalam dimensi yang lebih kecil. Juga terdapat lampu depan LED pipih dan grille Kodo khas Mazda yang terlihat lebih besar.

Sedangkan bagian belakang terdapat lampu rem dengan desain empat lingkaran. Tampilan Mazda3 terbaru ini semakin menarik dengan hadirnya knalpot ganda asli.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Mazda Terbaru

Di sisi interior All New Mazda3 terlihat lebih berkelas dengan hadirnya layar MZD Connect dan rotary knob yang terlihat lebih besar. Selain itu juga terdapat fitur sunroof, rem parkir elektronik, brake hold dan lain-lain.

Mazda3 2019 juga dibekali dengan pengaturan jok untuk pengemudi yang sudah elektrik. Hanya saja pengaturan jok untuk penumpang depan masih manual.

Beredar kabar bahwa Mazda3 yang hadir di Indonesia nanti belum mengusung mesin SkyActiv-X. Mobil ini nantinya masih mengusung mesin SkyActiv-G biasa. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Selain itu juga terdapat pilihan mode Sport yang bisa dimanfaatkan oleh pengemudi ketika perjalanan.