Home Mobil 2 Mobil Jeep Terbaru Akan Meluncur di Indonesia

2 Mobil Jeep Terbaru Akan Meluncur di Indonesia

2409
0

OTONITY.com – PT Hascar International Motor (Hascar) resmi menjadi agen pemegang merek (APM) atau distributor tunggal Jeep di Indonesia. PT Hascar ditunjuk langsung oleh prinsipal Fiat Chrysler Automobiles (FCA). Kabar baiknya akan ada kejutan menarik yang dihadirkan oleh APM baru FCA itu.

Hascar mengungkapkan akan menghadirkan produk yang sesuai dengan pasar dan keinginan konsumen mobil ikonik asal Negeri Paman Sam itu. “Daerah asalnya banyak sekalian model Jeep, tapi sekali lagi kami akan selektif masukkan produk baru agar harga dan modelnya diterima pasar Indonesia,” ungkap Ari Utama, Chief Executive Officer (CEO) Hascar Group, sebagaimana dilansir dari Liputan6.

Belum satu tahun menjadi APM resmi Jeep, Ari mengungkapkan pihaknya tidak ingin terburu-buru dalam menghadirkan mobil baru. Walaupun hal ini bisa menarik minat konsumen di Indonesia.

Baca juga: Harga Mobil Jeep Gladiator

“Kami belum setahun, kalau sudah banyak perubahan di mobilnya kurang pas untuk segmen kami di kelas premium. Apalagi harganya cukup tinggi,” kata Ari.

Walaupun mengikuti perkembangan yang ada, Ari mengatakan perubahan secara total model-model Jeep biasanya memerlukan waktu yang cukup lama. Hal tersebut berhubungan dengan ikonik produk yang dipasarkan.

Bahkan untuk model mayor change biasanya membutuhkan waktu hampir 10 tahun. Contohnya seperti Jeep Wrangler JK 2007-2008. Saat 2018 baru berganti model seperti yang dijual Hascar group saat ini. Mereka tetap mengikuti perkembangan, namun untuk perubahan mobil ikoniknya seperti Wrangler memiliki jeda yang terbilang lama.

Meski begitu Hascar mengaku akan kembali menghadirkan mobil baru di tahun ini. Hanya saja Ari masih belum bersedia membocorkan secara jelas saat disinggung model apa yang akan meluncur di Tanah Air.

“Tapi ke depan bakal banyak model baru, tahun ini ada lagi. Setiap tahun paling enggak ada dua produk baru,” jelasnya.

Hascar Group hadir di Indonesia dengan menawarkan beberapa jajaran mobil Jeep populer. Seperti Jeep Compass, Jeep Wrangler dan Rubicon. Mobil-mobil ini rupanya mendapat respon positif dari konsumen di Indonesia. Disebutkan bahwa Jeep Compass menjadi model yang paling diminati lantaran harganya yang juga paling terjangkau.