Home Motor Motor Sport Honda CRF250 Rally 2019 Punya Warna Baru

Honda CRF250 Rally 2019 Punya Warna Baru

394
0

OTONITY.com – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran pada salah satu motor andalannya, Honda CRF250 Rally. Untuk varian Extreme Black kini memadukan warna putih, merah dan abu-abu pada stripe. Alhasil tampilannya menjadi lebih tangguh dan macho.

Harga motor Honda ini mencapai Rp 72 juta on the road Jakarta. Warna baru ini menemani varian Extreme Red yang juga mendapatkan penyegaran pada desain stripe-nya dengan tulisan CRF berwarna putih. Semua unit memiliki tambahan balutan warna perunggu di suspensi depan.

“Kami hadirkan pilihan warna baru untuk New Honda CRF250 Rally. Sehingga konsumen dapat memiliki kebebasan. Tidak hanya dalam berkendara, tetapi juga dalam memilih warna motor kebanggaan mereka. Kami harap penyegaran desain stripe dan kehadiran warna baru dapat menjawab kebutuhan para pecinta motor adventure tourer di Indonesia,” terang Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM dalam keterangan resminya.

Melirik spesifikasinya, Honda CRF250 Rally diklaim mempunyai performa terbaik di kelasnya. Motor Honda ini mengandalkan mesin berkapasitas 250 cc DOHC silinder tunggal dengan pendingin cair. Tenaga yang dapat dikeluarkan jantung pacu ini mencapai 24,7 PS pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak 22,6 Nm pada 6.750 rpm.

Motor Honda yang masuk dalam segmen adventure tourer ini dibekali dengan kemampuan menghadapi berbagai kondisi jalan. Bobotnya yang cukup ringan dan ramping membuat Honda CRF250 Rally semakin mudah untuk dikendalikan. Bahkan motor ini diklaim tetap nyaman untuk dipakai melewati jalan perkotaan yang padat. Hadirnya suspensi upside down dan jok yang cukup tinggi membuat CRF250 Rally bisa melalui medan kasar dan trail dengan lancar.

Untuk menunjang daya tariknya, Honda CRF250 Rally dibekali dengan beberapa parts. Seperti sisipan floating screen, fairing upper/lower dan shroud samping. Hand guards juga terpasang pada motor berlambang sayap mengepak ini. Tujuannya untuk melindungi tangan, rem dan tuas kopling. Sehingga perlindungan yang ditawarkan motor ini menjadi lebih baik.

Melirik bagian tengah ke sisi belakang, terdapat gaya MX yang tajam dengan hadirnya side panels dan posisi jok. Ini memudahkan pengendara untuk bergerak dengan bebas. Selain itu juga terdapat under cover yang memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi yang bisa dilipat.

Honda CRF250 Rally juga dibekali dengan lampu depan LED dengan dimensi kompak dan berbentuk asimetris. Selain itu juga terdapat LED indikator dan dudukan plat nomor yang bisa dilepas. Panel meter motor ini juga sudah digital. Informasi yang termuat diantaranya speedometer, tachometer, fuel gauge dan penunjuk waktu.

Baca juga: Harga Honda NSR 150

Honda CRF250 Rally juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar dengan kapasitas besar, yakni mencapai 10,1 liter dan sudah termasuk 1,6 liter cadangan. Dengan tangki BBM ini pengendara bisa menjelajah lebih dari 320 km.

Apalagi didukung dengan konsumsi bahan bakar yang diklaim mencapai 33,4 km/liter mode WMTC. Di samping itu posisi tangki yang rata dengan engsel juga akan memberikan kenyamanan kepada pengendara selama perjalanan.

Seperti yang disinggung di atas, Honda CRF250 Rally dibekali dengan suspensi depan inverted front fork lansiran Showa dengan ukuran 43 mm. Daya pegas dan peredamnya sudah dioptimalkan, sesuai dengan karakter motor penjelajah jarak jauh.

Suspensi itu memiliki wheel spindle depan berukuran 17 mm (2 mm lebih lebar dari diameternya). Suspensi tersebut diklaim lebih kuat dan memiliki pengendalian yang optimal. Sementara suspensi belakang mengandalkan Pro-Link dengan panjang langkah 265 mm.

Honda CRF250 Rally juga dibekali dengan pelek aluminium hitam alumite. Di bagian depan berukuran 21 inci dan bagian belakang 18 inci. Pelek tersebut dibalut dengan ban pola dual purpose. Di depan memiliki profil 3.00-21 51P dan sisi belakang 120/80-18M/C 62P.