Home Mobil Peugeot 5008 Rilis di Indonesia Juni 2019

Peugeot 5008 Rilis di Indonesia Juni 2019

623
0




OTONITY.com – Pasar mobil di Indonesia memang didominasi oleh merek Jepang. Akan tetapi kini merek Cina pun juga mulai menunjukkan tajinya di Tanah Air. Tidak mau ketinggalan, merek-merek mobil asal Eropa juga semakin serius dalam memasarkan produknya.

Seperti PT Astra International – Peugeot Sales Operation (Peugeot Indonesia) yang akan menyiapkan amunisi terbarunya untuk para penggemar mobil. Hal ini menjadi kabar baik, sebab merek mobil asal Prancis itu sebelumnya seakan mati suri dengan penjualan mobil yang kurang gemilang.

Akan tetapi sejak dipilihnya Rokky Irvayandi sebagai Chief Executive Peugeot Indonesia, Peugeot mencoba untuk bangkit kembali. Ia sebenarnya bukan orang yang baru dalam dunia otomotif nasional. Sebab sebelumnya Rokky sudah berkarir di PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selama 16 tahun. Dan kini ia siap untuk membawa Peugeot kembali eksis di Indonesia.

“Peugeot ini menurut saya bukan brand abal-abal, tapi memang sudah lama tidur. Ayo kita bangun lagi,” jelasnya.

Sebagai langkah awal, rencananya Peugeot akan menghadirkan mobil baru di Indonesia. Mobil ini akan dirilis bulan depan. Di samping itu targetnya juga berubah. Setiap tahun akan ada satu model baru dari Peugeot. Tujuannya untuk memberikan banyak pilihan bagi calon konsumen di Indonesia.

Baca juga: Hyundai Kona Indonesia

Lantas mobil apa yang akan dihadirkan oleh Peugeot? Mobil tersebut tidak lain adalah Peugeot 5008.

Sedangkan untuk target tahun ini, Peugeot memang belum mematok angka yang cukup tinggi. Sebab selain memang baru akan kembali serius dalam memasarkan produknya di Tanah Air, juga melihat kondisi pasar Indonesia yang kemungkinan besar tidak akan meningkat jauh alias masih stagnan.

“Tahun ini kita juga mempertimbangkan kondisi (penjualan mobil) yang tidak naik. Kita sih menargetkan penjualan sebanyak 150 unit. Mudah-mudahan tahun depan, jika kondisinya membaik bisa lebih tinggi lagi,” ujar Rokky.

Rencananya New Peugeot 5008 yang akan dirilis di Indonesia adalah tipe tertingginya, yakni GT Line. Strategi ini sama seperti saat menghadirkan New Peugeot 3008 yang rilis tahun lalu.

Sebagai tambahan informasi, mobil Peugeot ini mengandalkan platform PSA EMP2. Untuk dapur pacunya memakai 1,6 liter DOHC turbocharger. Sama seperti model sebelumnya. Akan tetapi tenaga yang dihasilkan berbeda. Jika sebelumnya hanya 156 dk, kini bisa menembus angka 163 dk.

Torsi puncaknya masih tetap sama dengan sebelumnya, yakni 240 Nm. Mesin ini kemungkinan besar akan dipadukan dengan transmisi EAT6 (Efficient Automatic Transmission 6-Speed).

Fredy Jeo, Head of Sales Peugeot Indonesia mengungkapkan bahwa konsumen sudah bisa melakukan pemesanan untuk model terbaru yang akan rilis ini. Harga Peugeot 5008 2019 Indonesia akan berkisar Rp 800 jutaan.

Baca juga: Tips Penggunaan Ban Offroad Untuk SUV

Peugeot 5008 generasi kedua dipamerkan pertama kali di Paris Motor Show 2016, lalu dijual di Prancis satu tahun sesudahnya. Mobil ini mengusung desain yang mewah dengan bonnet horizontal, panjang dan wajah vertikal dan garis tubuh tinggi. Bisa dibilang mobil ini merupakan SUV sejati.

Di sana mobil Peugeot ini ditawarkan dalam dua varian, yaitu GT dan GT Line dengan format 7-seater. Peugeot 5008 menawarkan i-Cockpit yang merupakan kokpit inovatif dan futuristik yang berpusat ke pengemudi.

Mobil ini memiliki beberapa fitur yang menarik perhatian. Seperti hands-free smart electric tailgate yang memungkinkan pengguna membuka pintu bagasi dengan menempatkan kaki di bawah bumper belakang. Di beberapa negara mobil ini juga mempunyai fitur Advance Driver Assistance Systems yang memuat berbagai fitur keselamatan. Seperti Automatic Emergency Braking System (AEBS) & Distance Alert systems; Active Lane Keeping Assistance (LKA); Active blind spot monitoring; Visio Park (360° vision); dan lain-lain.