Home Mobil 5 Kelebihan Hyundai Kona 2019 Indonesia

5 Kelebihan Hyundai Kona 2019 Indonesia

382
0

OTONITY.com – Hyundai Kona resmi hadir di Indonesia. Mobil baru ini terjun di segmen SUV dan menjadi senjata Hyundai Indonesia untuk memperkuat posisinya. Melihat jajaran mobil Hyundai, Kona berada di bawah Tucson.

Harga Hyundai Kona di Tanah Air mencapai Rp 363,9 juta. Dengan banderol tersebut mobil SUV ini menawarkan beberapa keunggulan yang membuatnya menarik. Berikut adalah ulasan selengkapnya mengenai kelebihan SUV Hyundai ini.

Mesin Baru

Salah satu daya tarik dari Hyundai Kona adalah mesin baru yang tersemat di dalamnya. Melihat spesifikasinya, mobil ini memakai mesin NU 4-silinder berkapasitas 2,0 liter MPE dengan siklus Atkinson. Mesin ini memiliki rasio kompresi 12,5:1.

Hasilnya Kona bisa mengeluarkan tenaga sebesar 149 PS pada putaran 6.200 rpm dengan torsi maksimum 179 Nm pada putaran 4.500 rpm. Hyundai mengaturnya supaya memenuhi standar emisi Euro4. Untuk penyaluran tenaga Hyundai menyematkan transmisi otomatis 6-percepatan.

Selain itu juga ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih. Seperti Comfort, Eco dan Sport yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Hadirnya tiga mode ini akan membuat pengalaman berkendara lebih menyenangkan.

Baca juga: Mobil SUV Nissan Terbaru 2019

Sistem Keselamatan Lengkap

Hyundai Kona dilengkapi dengan sistem keselamatan yang tergolong lengkap untuk menjamin keamanan penggunanya selama perjalanan. Sebagai contoh mobil SUV ini sudah dibekali dengan 6 airbag yang mencakup seluruh penumpang guna meningkatkan keamanan saat terjadi insiden di tengah jalan.

Di samping itu Hyundai Kona juga dilengkapi dengan fitur preventif. Diantaranya Electronic Brake Distribution, Anti-lock Braking System, Hill-start Assist Control, Downhill Brake Control, Tire Pressure Monitoring System, Emergency Stop Signal, Rear Parking Distance Warning dan kamera belakang.

Eksterior Menarik

Untuk menggoda konsumen muda yang menjadi target pasarnya, Hyundai Kona membawa desain yang unik dan menarik. Tidak hanya itu, mobil ini juga ditawarkan dengan pilihan warna yang beragam. Bahkan nama setiap varian warna ini juga unik.

Seperti Chalk White, Phantom Black, Pulsa Red, Acid Yellow dan Dark Knight. Kelima warna ini membuat tampilan Hyundai Kona yang membawa bahasa desain Fluidic Sculpture 2.0 menjadi lebih menawan. Kesan elegan yang menjadi ciri khas mobil Hyundai juga bisa dipertahankan pada mobil ini.

Bagasi Besar

Keunggulan lain Hyundai Kona adalah bagasinya yang memiliki kapasitas besar. Bagasi ini berkapasitas 361 liter dengan posisi bangku belakang ditegakkan. Jika dilipat rata seluruh jok, maka kapasitasnya naik menjadi 1.143 liter. Tidak hanya itu, Hyundai juga menawarkan fleksibilitas dengan konfigurasi tempat duduk belakang 60:40. Artinya mobil SUV ini tetap bisa menampung hingga 4 penumpang sembari membawa barang bawaan.

Interior Mewah

Tidak hanya eksteriornya saja yang terlihat elegan, interior Hyundai Kona juga terlihat berkelas. Kabin mobil ini dirancang untuk menawarkan kenyamanan yang optimal bagi pengemudi maupun penumpang. Hyundai menyediakan dua opsi corak jahitan untuk jok dan sabuk pengaman, yakni merah dan kuning yang membuat tampilan semakin memikat.

Tidak berhenti sampai di situ, dashboard Kona juga dibuat atraktif. Terdapat layar LCD 9 inci yang bisa dipakai memutar radio. Selain itu juga terdapat konektivitas AUX, USB dan Android Auto yang berada di tengah dan terlihat seperti melayang.

Interior Hyundai Kona juga dilengkapi dengan fitur yang mumpuni. Seperti sistem keyless yang sudah terintegrasi dengan tombol start/stop untuk menghidupkan maupun mematikan mesin. Juga terdapat fitur cruise control yang membuat kendaraan melaju otomatis tanpa perlu menginjak pedal gas.