Home Mobil Mobil Sport Spesifikasi Lengkap Aston Martin DBS Superleggera 2019

Spesifikasi Lengkap Aston Martin DBS Superleggera 2019

266
0




OTONITY.com – Kejutan menarik dihadirkan oleh salah satu produsen mobil premium, Aston Martin. Belum lama ini Aston Martin resmi meluncurkan DBS Superleggera di Indonesia. Mobil yang masuk dalam kelas supercar ini hadir dengan sederet pembaruan yang diharapkan bisa memuaskan para penggemarnya.

Mulai dari desain, mesin hingga fitur tak luput dari pembaruan. Alhasil Aston Martin DBS Superleggera semakin menarik dari sebelumnya. Penasaran seperti apa tawaran mobil mewah yang satu ini? Berikut adalah spesifikasi lengkap mobil baru Aston Martin tersebut.

Eksterior

DBS Superleggera dirancang dengan memanfaatkan basis DB11. Mobil ini dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki bobot yang lebih ringan dari model sebelumnya. Selain itu juga terdapat rangka aluminium dan bodi serat karbon untuk memangkas bobotnya.

Aston Martin mendesain mobil ini dengan sentuhan elegan dan sporty tanpa aksen yang rumit. Meski begitu desain mobil sport khas Aston Martin masih tampak kental pada mobil ini. Tidak cukup sampai di situ, Aston Martin mempersilahkan konsumen untuk melakukan personalisasi dengan beragam pilihan komponen opsional.

Melihat dimensinya, Aston Martin DBS Superleggera memiliki panjang 4.712 mm, dengan lebar 2.146 mm dan tinggi 1.280 mm. Wheelbase-nya mencapai 2.805 mm, dengan ground clearance mencapai 90 mm. Tawaran ini sebenarnya sudah bisa dibilang mumpuni.

Baca juga: Detail Mobil Toyota Supra

Bodi mobil baru Aston Martin ini dibalut dengan warna hitam. Aura agresif juga terlihat pada supercar ini. Mobil asal Inggris ini dipermanis dengan sentuhan grille honeycomb berwarna senada dengan bodi dan saluran udara yang mendominasi. Serta dikombinasikan dengan lampu LED yang terintegrasi dengan sein, daytime running light (DRL) dan position lamp.

Bagian belakang juga terlihat menarik dengan disematkannya lampu LED. Selain itu kaca belakang disisipkan pemanas untuk mencegah terjadinya pengembunan. Sementara untuk sektor kaki-kaki memiliki komposisi yang pas dengan bodi. Pelek Aston Martin DBS Superleggera ini berukuran 21 inci Forged Y Spoke berwarna silver. Pelek tersebut dibalut ban Pirelli P Zero 265/35 di depan dan 305/30 di bagian belakang.

Interior

Berpindah ke bagian interior, desain yang ditawarkan menarik dengan sentuhan aksen yang dibuat detail. Aston Martin mengaplikasikan kulit hitam Alcantara untuk memperkuat aura mewah dari mobil terbaru Aston Martin ini. Sementara bagian dashboard dan konsol tengah dibuat bergaya futuristik dengan susunan tombol yang menarik. Agar senada, setir kemudi juga dibalut kulit dengan warna yang sama.

Tersedia peranti multimedia LCD 8 inci yang dapat dikontrol lewat touch pad. Juga tersedia fitur konektivitas iPod dan iPhone bersama colokan USB. Aston Martin juga menyertakan A2DP Bluetooth audio dan phone streaming. Untuk menunjang kenyamanan pengemudi dan pengguna selama perjalanan, Aston Martin membuat bangku yang dapat menyimpan posisi duduk dan juga pemanas.

Mesin

Melirik dapur pacunya, DBS Superleggera terbaru mengandalkan mesin V12 dengan kapasitas sebesar 5,2 liter plus kompresi 9,3:1. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 725 PS pada putaran 6.500 rpm. Di samping itu torsi maksimumnya diklaim mencapai 900 Nm pada rentang putaran 1.800 rpm sampai 5.000 rpm. Untuk transmisinya mengandalkan otomatis ZF 8-percepatan dan dikombinasikan sistem penggerak roda belakang.

Berbekal jantung pacu gahar ini, mobil Aston Martin itu bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik saja, dengan kecepatan puncak menembus angka 340 km/jam. Untuk menjaga performanya, mesin Aston Martin DBS Superleggera dilengkapi dengan knock sensing.

Baca juga: Ferrari 488 Pista Indonesia

Selain itu pabrikan mobil asal Inggris itu juga menyertakan mode berkendara yang bisa dipilih pengemudi yang membuat pengalaman berkendara lebih dinamis. Ada tiga mode berkendara yang ditawarkan, yakni GT, Sport dan Sport Plus. Sistem tersebut tidak hanya mengubah karakter mesin saja, namun juga pendukung lainnya seperti kaki-kaki.

Suspensi

Konfigurasi kaki-kaki DBS Superleggera dipastikan bisa menawarkan handling khas grand tourer. Di sisi depan terdapat double wishbone independent dan di belakang multi-link yang diperkuat dengan peredam adaptif generasi terbaru. Peranti tersebut dapat diatur mengikuti mode berkendara yang dipilih.

Untuk penghenti laju, Aston Martin mempercayakan cakram carbon ceramic di kedua sisi. Material ini tidak hanya mempunyai durabilitas yang tinggi, namun juga memberikan kemampuan menghentikan laju terbaik. Untuk bagian depan memiliki ukuran 410 mm dan bagian belakang 360 mm.

Fitur

Aston Martin DBS Superleggera memiliki berbagai fitur canggih untuk menunjang kepraktisan dan kenyamanan. Seperti hadirnya sistem keyless entry, sensor di depan dan belakang untuk memudahkan parkir dan kamera 360 derajat.

Tidak hanya itu, mobil super ini juga dilengkapi dengan fitur Tyre Pressure Monitoring untuk mengecek berapa tekanan ban secara real time. Selain itu juga terdapat navigasi satelit yang menampilkan rute terbaik. Untuk sisi keselamatan, mobil ini memiliki alarm, immobilizer, Electric Parking Brake, Dynamic Stability Control (DSC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (EBA). Ada Traction Control (TC), Hydraulic Brake Assist (HBA), Positive Torque Control (PTC) dan Dynamic Torque Vectoring (DTV) yang memastikan performa handling dan kestabilan mobil terjaga saat dipacu kencang dalam berbagai rute.