Home Mobil Detail 2 Varian Mercedes-Benz E-Class Baru di Indonesia

Detail 2 Varian Mercedes-Benz E-Class Baru di Indonesia

374
0

OTONITY.com – Kabar baik datang dari salah satu produsen mobil ternama asal Jerman, ┬áMercedes Benz. Merek mobil premium ini menghadirkan dua varian baru E-Class di Indonesia. Ada beberapa tawaran menarik pada mobil baru ini. Salah satunya digunakannya mesin berkapasitas 2,0 liter terbuat buatan Mercedes-Benz. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah sejumlah pembaruan yang diberikan pada Mercy E 200 Avantgarde ini.

Ketiga model E-Class di luar level AMG yang hadir di Indonesia dipersenjatai dengan mesin kompak M264 pengganti M274, yang semuanya tetap memakai konfigurasi 4-silinder berkubikasi 2,0 liter. Yang berbeda adalah output-nya yang dibedakan sesuai penamaan nomenklatur antar varian.

Mercedes-Benz E 200 Avantgarde memiliki tenaga puncak sebesar 197 hp dengan torsi maksimum 320 Nm. Mesin mobil ini dikombinasikan dengan transmisi 9G-TRONIC 9-percepatan yang halus dan efisien.

Yang berbeda antara model 2019 dengan model pendahulunya adalah desain pelek 18 inci palang lima yang semakin menarik. Di samping itu Mercedes-Benz menyematkan DYNAMIC SELECT dan AGILITY CONTROL lengkap dengan sistem peredam selektif.

Baca juga: Harga Lampu Mobil Terbaru

Tidak hanya itu, fitur-fitur pintar juga disematkan pada mobil ini. Di antaranya Driving Assistance dan fitur keselamatan canggih PRE-SAFE. Mercedes-Benz E 200 Avantgarde juga dilengkapi dengan parkir otomatis dengan Active Parking Assist dan PARKTRONIC. Juga terdapat fitur Widescreen Cockpit yang terdiri dari dua monitor beresolusi tinggi yang memiliki beragam penyetelan, informasi dan juga sanggup menayangkan hiburan.

Mesin baru Mercy E 300 juga mendapat peningkatan performa. Dari sebelumnya mencapai 242 hp menjadi 258 hp. Sementara untuk torsi tetap sama, yakni 370 Nm. Mobil Mercy ini juga dilengkapi dengan transmisi 9G-TRONIC yang sama dengan E200.

Tersedia trim baru SportStyle yang juga berpadu dengan Avantgarde. Jika dibandingkan dengan AMG Line versi lama, tampilannya jelas berbeda. Mercedes-Benz tampak ingin memadukan karakter sport dan elegan dalam satu model.

Sentuhan krom tampak menghiasi beberapa bagian di sisi eksterior. Desain grille juga dibuat berbeda, meski tetap mengusung tampilan 2 bilah horizontal besar. Sedangkan sisi pelek memakai ukuran 18 inci palang lima dengan desain baru dan gaya warna two tone.

Terdapat bade SportStyle di kedua sayap depan yang menegaskan identitas mobil ini. Lalu lampu depan memakai teknologi MULTIBEAM LED dengan Adaptive Highbeam Assist Plus. Di dalamnya terdapat 84 unit lampu LED yang secara otomatis mendistribusikan pencahayaan tanpa menyilaukan pengguna jalan lain.

Di sisi interior juga mendapat perubahan yang tergolong banyak. Salah satunya adalah desain setir baru yang mengikuti model-model Mercedes-Benz terbaru. Selain itu jok mobil ini dilapisi material kulit premium yang menggantikan material kulit ARTICO. Alhasil tampilannya semakin menarik.

Mobil ini juga mendapat lapisan panel baru, seperti trim aluminium serat karbon, ash wood hitam di konsol tengah, roof lain berbahan kain, door pin chrome dan pedal stainless steel yang sporty.

Baca juga: Menghitung Penurunan Mobil Bekas Mercedes Benz

Tidak hanya itu, untuk memaksimalkan kenyamanan, E 300 SportStyle Avantgarde juga dilengkapi dengan kontrol suhu otomatis THERMOTRONIC 3-zone dan sistem audio Burmester. Asistensi berkendara pun ada bersama ragam sistem keselamatan seperti Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Assist dan banyak lainnya.

Menariknya, kedua varian baru E-Class ini dirakit lokal atau Completely Knock Down (CKD) sehingga harga yang ditawarkan tergolong bersaing. Untuk harga Mercedes-Benz E 200 Avantgarde mencapai Rp 1,049 miliar off the road dan untuk E 300 SportStyle Avantgarde dilepas dengan harga Rp 1,279 miliar off the road.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia optimis E-Class selalu berkontribusi besar terhadap penjualan Mercedes-Benz di Indonesia. Untuk diketahui, kuartal pertama tahun ini saja E-Class W123 menguasai 24% penjualan di Tanah Air.