Home Mobil Spesifikasi Toyota Glanza 2019, Kembaran Suzuki Baleno

Spesifikasi Toyota Glanza 2019, Kembaran Suzuki Baleno

336
0

OTONITY.com – Kabar menarik datang dari India. Toyota Kirloskar Motor yang merupakan agen pemegang merek Toyota di India resmi menghadirkan Toyota Glanza. Mobil baru ini dijual mulai 722.000 rupee atau setara Rp 148 juta. Untuk diketahui, mobil Toyota terbaru ini merupakan kembaran dari Suzuki Baleno. Kedua pabrikan ini memang bekerjasama dalam menghadirkan mobil baru di India.

Walaupun terlihat mirip, ada beberapa perbedaan yang diberikan pada mobil Toyota ini. Seperti grille depan chrome garis yang tersedia pada varian G dan V. Dua varian ini merupakan turunan dari varian Baleno Zeta dan Alpha.

Selain itu Toyota Glanza mengandalkan lampu depan dan belakang LED. Lalu untuk sisi depan juga sudah dilengkapi dengan fitur lampu otomatis Daytime Running Light (DRL). Mobil ini dijual lengkap dengan kaca film UV hingga pelek berukuran 16 inci.

Selain itu masih ada tawaran fitur menarik lainnya. Seperti kontrol iklim otomatis, sistem infotainment layar sentuh 7,0 inci yang dibekali dukungan Apple CarPlay, Android dan Navigasi berbasis smartphone. Juga tersedia beragam fitur keselamatan seperti dual airbag, ABS dengan EBD dan BA, tempat duduk untuk anak ISOFIX. Toyota menyematkan pula kamera parkir mundur, sensor parkir mundur dan sistem pengingat kecepatan.

Toyota Glanza dibekali dengan dua pilihan mesin bensin BS-VI berkapasitas 1,2 liter empat silinder. Yang pertama dapat mengeluarkan tenaga sebesar tenaga 61 kW (82,9 PS) dan torsi 113 Nm, dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan atau CVT. Mesin tersebut memiliki efisiensi hingga 21,01 km/liter untuk varian manual. Sementara versi CVT mencatatkan konsumsi BBM 19,56 km/liter.

Sedangkan opsi kedua memiliki output maksimum  66 kW (89,7 PS) dan torsi 113 Nm. Transmisi yang dipakai hanya manual 5-percepatan saja. Mesin ini sudah mengadopsi teknologi mild hybrid sehingga dapat meraih efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi, yakni 23,87 km/liter.

Baca juga: Perbedaan Toyota Glanza Dan Suzuki Baleno

Untuk mempercantik tampilannya, Toyota Glanza dilengkapi dengan aksesori baik di sisi eksterior maupun interior. Di bagian luar terdapat bumper corner protection, rear door garnish, side mold chrome, front bumper spoiler, dan sporty side skirt. Tidak hanya itu, juga terdapat side mold berwarna hitam, putih, perak dan abu-abu, rear bumper spoiler, mud guard dan door visor.

Lalu untuk sisi interior dipermanis rhombus grid seat cover, silver carbon seat cover, black with silver outline seat cover, rising line seat cover, horizontal line seat cover, black with red outline seat cover, flow pattern seat cover, square grid seat cover v-line pattern seat cover, velvet seat cover fabric seat cover, leather seat cover, car cushion red/white stitch, floor mat, scuff plate, interior styling kit – blue inserts, dan interior styling kit – wooden inserts.

Selain itu juga terdapat tambahan aksesori silver car cover, windows sun shade dan 3D trunk mat in the boot.

Berikut daftar harga Toyota Glanza:

  • Glanza G MT Smart Hybird: 722 ribu rupee (Rp148,07 juta)
  • Glanza G CVT: 833 ribu rupee (Rp170,84 juta)
  • Glanza V MT: 758 ribu (Rp155,46 juta)
  • Glanza V CVT: 890 ribu (Rp182,53 juta)

Toyota Glanza dijual dalam beberapa pilihan warna. Antara lain café white, sporting red, insta blue, gaming grey, dan enticing silver. Di India mobil Toyota terbaru akan berhadapan dengan beberapa pesaingnya. Seperti Honda Jazz, Hyundai Elite i20 dan Suzuki Baleno.