Home Mobil Chevrolet Trailblazer Rilis Tahun Depan, Apa yang Baru?

Chevrolet Trailblazer Rilis Tahun Depan, Apa yang Baru?

234
0




OTONITY.com – Memasarkan produk baru bukanlah satu-satunya tugas masing-masing merek. Selain menghadirkan mobil baru, merek-merek otomotif juga perlu melakukan pembaruan secara berkala. Hal ini dilakukan supaya produk yang ditawarkan tetap sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis. Di sisi lain persaingan yang semakin ketat juga memaksa pabrikan untuk saling beradu inovasi pada produk andalannya supaya tetap dilirik oleh konsumen.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Chevrolet. Mengingat pasar SUV yang semakin ramai oleh pemain baru dan semakin diminati oleh konsumen, merek mobil asal Negeri Paman Sam itu akan melakukan pembaruan pada salah satu SUV andalannya, Trailblazer. Kini wujud mobil baru tersebut berbeda, menjadi SUV crossover yang mengisi segmen antara Trax dan Equinox.

Chevrolet sendiri juga sudah merilis foto resmi Trailblazer terbaru. Dari foto tersebut dapat diketahui seperti apa pembaruan di sisi eksterior maupun interior Chevrolet Trailblazer.

Trailblazer memiliki tampilan yang lebih tegas dan agresif dibandingkan sebelumnya. Bodi mobil Chevrolet ini dihiasi dengan dua warna. Bagian atap dan jendela dilabur hitam, sementara sisanya berwarna merah.

Untuk moncongnya besar dengan wajah yang terkesan agresif. Sementara grille dengan motif sarang lebah terlihat dominan hingga ke sektor bumper. Tidak hanya itu, sistem penerangan mobil SUV ini semakin modern.

Mata sipit yang tampak di sisi depan kemungkinan merupakan perpaduan daytime running light (DRL) dan sein. Sementara bagian bawahnya yang ditempatkan terpisah ada headlamp yang kemungkinan memakai teknologi dioda.

Untuk membuat tampilannya semakin gagah, Chevrolet menyematkan roda berukuran besar. Pelek Trailblazer terbaru memiliki desain yang berani dengan perpaduan aksen krom dan hitam. Keduanya dikombinasikan dengan fender hitam yang menyambung dengan side skirt berwarna senada.

Beralih ke sisi interior, Chevrolet menawarkan nuansa modern dengan sentuhan warna hitam yang dominan. Selain itu juga terdapat jahitan dan aksen merah untuk memperkuat kesan sporty.

Desain yang terlihat pada foto merupakan tampilan untuk varian RS. Konsol tengah terlihat kompak dengan head unit yang sudah layar sentuh. Chevrolet juga sudah menyematkan pengatur AC model kenop putar.

Untuk bagian pengemudi terdapat multi information display (MID) dengan panel instrumen. Lalu untuk setir kemudi mengusung model flat-bottom dan dihiasi dengan berbagai tombol fungsi yang tampaknya untuk mengontrol perangkat multimedia dan cruise control.

Chevrolet Trailblazer terbaru akan dilengkapi dengan dengan fitur keselamatan dan keamanan yang menjanjikan. Mobil ini akan membawa fitur Front Pedestrian Braking, Automatic Emergency Braking dan Lane Keep Assist with Lane Departure Warning. Selain itu juga terdapat perangkat tambahan Adaptive Cruise Control, Rear Park Assist dan kamera belakang High Definition yang tersedia sebagai fitur opsional.

Fitur tersebut memastikan pengemudi semakin percaya diri dan merasa aman. Sebab dapat memantau area sekitar mobil yang tersedia kombinasi dari kamera, radar jarak pendek dan sensor ultrasonic.

Hanya saja belum dapat diketahui bagaimana sektor dapur pacunya. Diprediksi Chevrolet Trailblazer terbaru ini akan mengandalkan mesin empat silinder turbocharged dengan sistem transmisi otomatis. Selain itu penggerak roda depan menjadi opsi standar, dengan all-wheel drive yang menjadi opsi tambahan.

Chevrolet New Trailblazer rencananya akan diluncurkan pada 2020 mendatang. Harga mobil Chevrolet terbaru ini diperkirakan mulai dari $22 ribu atau sekitar Rp 314 jutaan sampai dengan $30 ribu atau Rp 428 jutaan. Karena juga dijual di Indonesia, bukan tidak mungkin mobil ini nantinya juga akan masuk Tanah Air. Tinggal bagaimana tawaran spesifikasi sekaligus harganya. Tertarik dengan Chevrolet Trailblazer 2020 ini?