Home Mobil Suzuki Ertiga Cross Siap Hadir Penghujung 2019?

Suzuki Ertiga Cross Siap Hadir Penghujung 2019?

266
0

OTONITY.com – Pabrikan mobil umumnya menawarkan suatu produk dalam beberapa pilihan varian. Selain itu biasanya juga ada model yang merupakan pengembangan dari model lain. Misalnya seperti Honda BR-V yang merupakan versi lebih tangguh dari Honda Mobilio. Dan tampaknya Suzuki juga berminat untuk menghadirkan versi Ertiga yang lebih menarik dari yang ada saat ini.

Merek mobil asal Negeri Samurai itu diketahui tengah mengembangkan Suzuki Ertiga Cross. Mobil baru ini sendiri sudah menarik perhatian sejak lama. Mobil Suzuki terbaru ini kabarnya akan memiliki sederet kelebihan. Menurut informasi dari Motorbeam, Suzuki Ertiga Cross akan memiliki fitur-fitur canggih. Kabar baiknya mobil MPV ini sudah siap dijual oleh jaringan dealer premium Suzuki di India.

Belum lama ini Suzuki Ertiga Cross tertangkap kamera sedang uji jalan di sana. Bagian depan mobil ini terlihat lebih tinggi dari sisi kap mesin. Lampu depan juga dirancang lebih besar. Sementara sisi pencahayaan, Suzuki Ertiga Cross diharapkan mengusung LED dengan garis krom membentang di bagian depan. Beberapa aksesoris ala crossover juga terlihat pada mobil yang diselimuti stiker kamuflase.

Sisi samping Suzuki Ertiga Cross juga terdapat roof rail sebagai standar. Selain itu sepertinya body cladding juga menempel pada mobil ini. Sebab bagian fender mobil ini ditutupi stiker dan terlihat sedikit menggembung.

Baca juga: Suzuki Ertiga Diesel Terbaru 2019

Mobil ini diharapkan memiliki ground clearance yang lebih tinggi. Dengan begitu Ertiga Cross akan lebih mudah untuk melintasi segala jenis medan dengan nyaman. Pelek mobil ini masih sama seperti Ertiga yang beredar di pasaran, berikut warna gunemetal. Di samping itu juga terdapat lampu sein LED di spion mobil.

Sedangkan bagian belakang kabarnya juga akan mendapat sejumlah sentuhan perubahan, termasuk bagian lampu ekor. Meski begitu tampilannya sepertinya masih mirip dengan Suzuki Ertiga biasa.

Tidak cukup sampai di situ, interior Suzuki Ertiga Cross kabarnya juga akan mendapat beberapa fitur tambahan dan warna yang berbeda dari Ertiga biasa. Dari beberapa tawaran yang diberikan pada mobil baru ini, yang cukup mencolok adalah hadirnya kursi kapten di dalam kabin. Dengan hadirnya kursi ini, maka Ertiga Cross mengusung konfigurasi 6-kursi.

Interior mobil ini bernuansa serba hitam. Tampilan ini seperti yang ditawarkan Suzuki Ertiga Sport yang beredar di Indonesia.

Sementara sektor performa, Suzuki akan menyediakan dua versi mesin. Yakni mesin bensin dan mesin diesel yang sesuai dengan BS6 pada saat peluncuran. Hanya saja belum ada informasi pasti kapan mobil ini akan resmi dirilis. Kendati begitu rumor yang beredar menyebutkan bahwa Suzuki Ertiga Cross akan hadir di India pada akhir tahun ini.

Kemungkinan mobil baru ini juga akan hadir di Indonesia. Sebab Suzuki Ertiga sendiri menjadi salah satu tulang punggung penjualan Suzuki Indomobil Sales (SIS). Apalagi penggemar Ertiga juga terbilang besar di Tanah Air.

Sekilas informasi, Suzuki Ertiga terbaru hadir dengan sederet perubahan. Salah satunya adalah penggunaan platform HEARTECT yang diklaim lebih ringan. Basis ini juga dipakai oleh Suzuki Swift, Ignis dan Baleno.

Kapasitas mesin juga berubah, dari 1,4 liter menjadi lebih besar, yakni 1,5 liter. Ubahan lain terdapat pada dimensi yang lebih besar sehingga kabin menjadi lebih lapang.

Fitur juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan. Selain desain dashboard yang lebih segar dan mewah, terdapat monitor 6,8 inci dengan koneksi smartphone dan bluetooth. Juga ada fitur start/stop button dan setir kemudi sporty dengan pengaturan tilt steering.

Fitur lain yang disematkan pada mobil ini diantaranya Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) yang hadir untuk semua tipe. Khusus tipe GX terdapat fitur tambahan Electronic Stability Programmee (ESP).