Home Mobil Renault Koleos Terbaru Hadir, Ini yang Berubah

Renault Koleos Terbaru Hadir, Ini yang Berubah

318
0

OTONITY.com – Renault belum lama ini merilis Koleos tahun 2020. Mobil baru Renault ini mendapat sejumlah peningkatan. Tidak hanya tampilannya yang lebih segar, mesin yang disematkan juga turut berubah, termasuk fitur-fiturnya. Hanya saja belum dapat dipastikan kapan mobil Renault ini hadir. Akan tetapi dipastikan bahwa mobil tersebut akan dirilis pada akhir 2019.

Renault Koleos terbaru terlihat lebih gagah layaknya SUV. Sisi depan tampak baru dengan grille yang kini terdapat aksen yang membuatnya seolah terpisah. Untuk pencahayaan sudah memakai teknologi LED Pure Vision yang diklaim lebih terang 20 persen dari model halogen. Di samping itu konsumsi energi lebih efisien yang juga dapat mempengaruhi performa kendaraan.

Renault menyematkan bumper garis krom yang membentang dari sisi ke sisi, menghubungkan kedua lampu kabut yang terdapat pada mobil SUV ini. Untuk bagian bawah terdapat diffuser dengan corak perak. Sementara bagian belakang tampil segar dengan skid plate besar berlabur krom dan lampu rem yang lebih panjang dari model lama.

Baca juga: Harga Renault Koleos Terbaru 2019

Untuk sektor roda terdapat pelek berdiameter 18 inci lansiran Taika dengan warna abu-abu mengilap. Juga hadir pelek 19 inci Kavea berwarna hitam. Desainnya berubah menjadi lebih kompleks. Juga terdapat corak Vintage Red yang menghadirkan konsep lebih elegan sebagai opsional.

Di sisi interior, kenyamanan kabin menjadi meningkat. Jok depan, khususnya bagian pengemudi didesain ulang. Renault tetap menyematkan pengaturan enam arah secara elektrik, lengkap dengan pemanas dan ventilasi. Tidak cukup sampai di situ, juga terdapat pemijat yang semakin meningkatkan kenyamanan. Sedangkan bangku penumpang Renault Koleos terbaru dilengkapi pengaturan two-stage reclining sebagai opsi standar.

Mobil Renault dibekali dengan sistem multimedia layar sentuh 8,7 inci R-Link 2 yang diposisikan vertikal dan mendukung Apple CarPlay maupun Android Auto. Juga terdapat pilihan layar 7 inci horizontal yang dilengkapi dukungan konektivitas yang sama. Di samping itu juga tersedia sistem pengenal suara yang dapat diaktifkan dari kemudi.

Untuk bagian bagasi terbilang akomodatif. Volume di belakang dengan jok ditegakkan mencapai 579 liter. Jika bangku belakang dilipat, volumenya meningkat menjadi 1.795 liter. Utilitasnya juga tetap bisa diandalkan karena terdapat banyak kompartemen yang jika ditotal mencapai 35 liter.

Melirik performanya, Renault Koleos 2020 dibekali dengan mesin generasi terbaru Blue dCi yang lebih ramah lingkungan, namun tenaganya tetap terjaga. Ada dua opsi mesin, yakni 1,8 liter Blue dCi 150 dan 2,0 liter Blue dCi 190.

Baca juga: Renault Triber Masuk Segmen Avanza-Xenia

Mesin 1,8 liter memiliki tenaga sebesar 150 PS dengan torsi puncak 340 Nm. Sedangkan mesin 2,0 liter memiliki daya maksimum 190 PS dengan torsi 380 Nm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda depan lewat transmisi X-Tronic CVT ke roda depan. Untuk versi Blue dCi 190 berspesifikasi All Mode 4×4-i.

Fitur keamanan dan keselamatan yang disematkan pada Renault Koleos terbaru tetap melimpah. Ada Lane Departure Warning (LDW), Automatic High/Low Beam Headlight (AHL), Blind Spot Warning (BSW), Traffic Sign Recognition (TSR), 360 derajat Park Assist dan Easy Park Assist (EPA).

Juga disematkan pula fitur Adaptive Cruise Control (ACC) dan Tiredness Detection Warning (TDW). Untuk menambah keamanan, juga disematkan pendeteksi pejalan kaki.